Bupati Pelalawan HM Harris menerima Piagam Penghargaan dari GM PT Telkom Tbk Munawwir

Selasa, 28 November 2017 - 00:03 WIB 1970000

Terima Piagam Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara, Harris Bercerita Masa Lalu

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Atas apresifnya Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam penerapan Smart City yang dimulai dari pusat ibukota kabupaten hingga ke desa-desa membuat PT Telkom Tbk Wilayah Riau Daratan memberikan Piagam Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang langsung diterima Bupati Pelalawan HM Harris, di Ruang Pertemuan Krakatau, Gedung Merah Putih (GMP) PT Telkom Tbk Wilayah Riau Daratan, Pekanbaru, Selasa (28/11/2017).

Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diterima Bupati yang berhubungan langsung dengan Program Smart City, dimana sebelumnya Bupati Harris menerima penghargaan dari Kemenkominfo RI Gerakan 100 Kabupaten/Kota Menuju Smart City yang diserahkan langsung oleh Staff Kepresidenan RI Teten Masduki di Jakarta beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu Bupati Harris dalam sambutannya, menguraikan bagaimana pada tahun 2006 yang lalu, Kabupaten Pelalawan termasuk dalam kategori Kabupaten tertinggal di Indonesia. "Bukan hanya Kabupaten yang tertinggal, termasuk didalamnya juga terdapat 44 desa yang juga tertinggal,"ujar Harris dengan wajah cukup terlihat optimis.

Dijelaskannya lagi, bahwa indikator ketertinggalan di Kabupaten Pelalawan yaitu masalah Kesehatan, Pendidikan, Listrik, Infrastruktur dan Angka Kemiskinan cukup tinggi di Indonesia. "Inilah yang barus dirobah saat saya masih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan," sebutnya.

Namun ketika dipercaya masyarakat pelalawan menjadi bupati, dengan berbekal pengalaman saat masih menjadi pengusaha di Jakarta, Harris melihat banyak peluang yang bisa diharapkan. "Saat itu saya langsung membuat visi misi. Cuma kalau hanya itu saja rasanya tidak cukup. Harus ada inovasi," kata Harris.

Masih menurutnya lagi, setelah masuk dipemerintahan ternyata ada uang, begitu juga dengan tenaga kerja maupun pangsa pasar cukup terbuka lebar dengan masayarakat yang cukup banyak, namun tidak tepat sasaran. "Untuk itulah saya merubah pola pikir dan mindset aparatur negara maupun masyarakat bersama dengan teman-teman Kepala Dinas," terang Dia lagi.

Untuk itu Harris kembali menyampaikan bahwa dengan kurangnya SDM dan kemampuan yang dimiliki, pihaknya menggandeng komunitas-komunitas juga pakar ITB, BPPT serta Kementerian Perekonomian. "Semua itu untuk menghadapi persaingan global dan mengejar target 2005-2025, serta pencapaian 12 besar dunia," imbuh Harris.

Lanjut Mantan Ketua Adkasi ini lagi, bahwa smart city adalah peluang dan kebijakan menuju Indonesia Emas dan menjadikan masyarakat Pelalawan menjadi lebih baik dan maju kedepannya. "Dengan Smart City seluruh akses yang di utuhkan masyarakat te.tunya akan semakin mudah dan lancar," imbuh Harris.

Terlebih lagi, kabupaten pelalawan sudah memiliki kawasan teknopark terluas.di Indonesia. "Tentunya kita akan mempersiapkan SDM dengan menbangun Kampus ST2P. Juga menjadikan pelalawan sektor hilir perkebunan kelapa sawit, pelabuhan xan perdagangan serta pusat perekonomian Insonesia" ungkap Harris seraya menambahkan bahwa Smart City merupakan langkah yang baik untuk diterapkan bagi Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan dua periode ini mendapatkan apresiasi,penghargaan implementasi smart city nusantara dari PT.Telkom,Tbk.

Hadir dalam Kesempatan tersebut GM Telkom Witel Riau Daratan Munawwir,Senior Account Manager PT.Telkom Riau Daratan Erwin Nainggolan,Pimpinan dan Karyawan PT.Telkom Witel Riau Daratan,Kadiskominfo Pelalawan Fakhrizal,Kaban BPKAD Devitson,Kadis DPMPTSP Hambali,Kadis Kesehatan Endid Pratikno,Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung,Kabid Komunikasi Kominfo Ewwin Romel dan Kabid Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan Egovernment Kominfo Syamsul Bakhri. (RB/ton)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Malaysia Minta Dilatih Menembak oleh Pasukan TNI AD

Selasa, 28 November 2017 - 16:58 WIB

Sah, APBD Siak 2018 Rp 1,63 Triliun

Senin, 27 November 2017 - 16:12 WIB

APBD Siak 2018 Hari Ini Disahkan

Senin, 27 November 2017 - 15:32 WIB

Menteri Paling Favorit ya Susi Pudjiastuti

Senin, 27 November 2017 - 07:35 WIB

Resmikan Sekretariat LMP, Ini Pesan Bupati Yopi

Minggu, 26 November 2017 - 21:52 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Naik Reog di Monas

Minggu, 26 November 2017 - 10:45 WIB

Dalam Waktu Dekat 9 Ruas Tol Ini akan Naik Tarif

Sabtu, 25 November 2017 - 23:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia