Lukman Edy. (net)

Rabu, 06 Desember 2017 - 13:24 WIB 3860000

Selain 7 Partai, PKS Juga Diisukan Dukung LE-Asri Auzar

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diisukan juga turut mendukung pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Riau, Lukman Edy (LE) dan Asri Auzar, selain sebelumnya juga ada 7 partai besar.

"Dalam waktu dekat dekungan diupayakan dalam bentuk SK," kata Eddy Ahmad RM selaku Ketua Tim Relawan Aliansi Kerabat Untuk (AKU) Lukman Edy dihubungi RiauBook.com di Pekanbaru, Rabu (6/12/2017) siang.

Tujuh partai yang sebelumnya dikabarkan telah memberikan dukungan terhadap pasangan LE-Asri Auzar adalah Partai Kesejahteraan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Hanura, dan NasDem.

Apakah sudah ada rekomendasi dari beberapa partai tersebut untuk pasangan LE-Asri Auzar?

Eddy Ahmad RM mengakui pihaknya belum tahu persis mana yang sudah ada rekomendasinya, namun yang jelas delapan partai itu ada semangat bersama untuk mendukung pemimpin yang dapat mengubah kondisi Riau jauh lebih baik dari yang saat ini.

Eddy menjelaskan, pihak Lukman Edy sebelumnya menggelar pertemuan intens dengan delapan partai tersebut di tingkat pusat.

"Pertemuan dilakukan satu persatu," kata Eddy.

Hasil pertemuan itulah yang kemudian, demikian LE, memunculkan semangat untuk mendukung pemimpin yang mampu untuk mengubah Riau lebih baik dari yang sekarang.

Kabar tentang delapan partai besar tersebut yang mendukung LE-Asri Auzar kemudian memunculkan kontroversi di tengah elit politik lokal.

Hal itu mengingat beberapa partai sesungguhnya telah menerbitkan rekomendasi untuk pasangan atau calon yang berbeda.

Semisal PAN yang sebelumnya juga telah mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Bupati Siak Syamsuar, bahkan belakangan kembali terbit rekomendasi untuk Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.

Kemudian Partai Hanura dan NasDem sebelumnya sempat dikabarkan memberikan dukungan untuk Bupati Pelalawan Harris, dan PKS yang digadang-gadangkan memberi dukungan ke Firdaus MT.

Menanggapi hal tersebut, Eddy Ahmad RM mengatakan kondisi seperti itu sah-sah saja, karena memang pentuk dukungan partai baru benar-benar sah jika sudah dalam bentuk SK yang kemudian dideklarasikan bersama koalisi. (RB/fzr)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Jokowi - AHY Capres dan Cawapres 2019?

Minggu, 03 Desember 2017 - 21:56 WIB

Diam Jawaban Anies Saat Ditanya Soal Reuni 212

Jumat, 01 Desember 2017 - 11:54 WIB

Airlangga Hartanto Dinilai Paling Layak Pimpin Golkar

Selasa, 28 November 2017 - 15:21 WIB

TNI AD Jamin Keamanan dan Kelancaran Pilkada Serentak 2018

Selasa, 28 November 2017 - 10:26 WIB

KPU Pastikan Pilkada Gubernur Riau Tanpa Calon Independen

Senin, 27 November 2017 - 14:03 WIB

Elektabilitas Partai Gerindra Melejit, Golkar Tergerus

Minggu, 26 November 2017 - 17:18 WIB

Setya Novanto Bakal Dicopot dari Ketua DPR Jika...

Rabu, 22 November 2017 - 12:13 WIB

Setya Novanto Berkirim Surat, Ini Isinya

Rabu, 22 November 2017 - 08:09 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia