Gubernur Riau Syamsuar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat rapat pembahasan penanggulangan Covid-19.

Senin, 16 Maret 2020 - 17:12 WIB 10570000

Gubri Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

Pembentukan gugus tugas ini, digelar dalam rapat pembahasan penanggulangan Covid-19 di Balai Serindit Gedung Daerah, Pekanbaru pada Senin (16/3/2020). Sekaligus, menindaklanjuti Kepres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Di mana, Presiden RI Joko Widodo menunjuk ketua gugus tugas di Indonesia yakni Kepala BNPB RI, Doni Monardo.

"Kita di Provinsi Riau telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Yang ketuanya saya sendiri," kata Gubri.

Dalam rapat pembentukan gugus tugas yang melibatkan Forkompimda Riau dan stokeholder terkait lainnya Gubri menyosalissikan sejumlah poin-point yang harus dilaksanakan terkait penanganan covid-19.

Di antaranya, Gubri menyampaikan ada tiga rumah sakit rujukan di Provinsi Riau, yaitu ada di RSUD Arifin Achmad, RSUD Puri Husada Tembilahan, dan RSUD Dumai.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga sudah meliburkan Pelajar baik itu (Paud/TK, SD, SMP, SMA dan Universitas). Kemudian untuk Instansi Pemerintah Provinsi Riau juga sudah Meniadakan Kegiatan diluar, dan Meniadakan Absensi Fingerprint.

Sesuai arahan presiden, kata Gubri, semua rumah sakit di provinsi Riau baik di Kabupaten Kota agar bisa membantu pemerintah agar bisa cepat menangani penyebaran Wabah Virus Corona. Baik itu menyediakan tempat untuk Isolasi maupun ruang penanganannya.

Kemudian, Gubri juga menginstruksikan kepada seluruh Perusahaan di Provinsi Riau untuk mengisolasi semua kegiatannya. Dan meminta agar Perusahaan membantu untuk menangani pasien yang Suspect Virus Corona.

Selain itu, Gubri juga telah meminta bantuan Kepada Rektor Universitas Riau untuk mempersiapkan Fasilitas Labor untuk dalam mengecek hasil Labor Virus Corona.

"Rapat ini bagian mensosialisasikan tentang adanya gugus tugas dalam rangka percepatan penanganan terhadap virus Corona," ujarnya.

"Sekaligus kami mengajak bupati/wali kota se-Riau untuk mempersiapkan hal sama (pembentukan gugus tugas). Tadi juga para bupati/walikota sudah mendapat pemahaman soal virus Corona ini dari tim dokter, sehingga penanganan suspect Corona di Riau satu pemahaman," demikian Gubri. (ADV)

Share ke BBM

100000000
Dwi Anggera

Berita Terkini

Gubernur Riau Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama

Selasa, 10 Maret 2020 - 20:59 WIB

Berburu Ombak Bono Dengan Mitos 7 Hantu di Teluk Meranti

Jumat, 16 November 2018 - 01:02 WIB

Riau Terima Penghargaan BKN Award

Kamis, 12 Juli 2018 - 06:59 WIB

Wulan Sary, Kartini Zaman Now

Sabtu, 21 April 2018 - 11:25 WIB

RSUD Madani Menepis Asa Layanan Berkualitas

Jumat, 09 Februari 2018 - 10:38 WIB

Peserta KOMWIL I APEKSI Kagumi Pembangunan Pekanbaru

Selasa, 06 Februari 2018 - 11:28 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize