Ist

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:26 WIB 18370000

Pemkab Inhu Sosialisasi New Normal, Ratusan Seniman Lakukan Penggalangan Dana

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Tampil meraih aksi ratusan seniman Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Sosialisasikan Era New Normal di Halaman Kantor Bupati. Sekaligus penggalangan dana untuk meringankan beban para seniman di Inhu yang kehilangan panggung untuk mengekpresikan diri mereka bahkan kehilangan pendapatan mereka akibat pandemi Covid-19 melanda, Kamis (2/7/2020).

Hadir dalam kegiatan para Seniman Sosialisasikan Era New Normal di Halaman Kantor Bupati, Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE, sejumlah Pejabat Pemkab Inhu, sejumlah anggota DPRD Inhu, ASN lingkungan Pemkab Inhu, 250 para Seniman kabupaten inhu dan sejumlah wartawan liputan Inhu.

inhu

Rangkaian Kegiatan dimulai jam tujuh pagi diawali jalan santai bersama dengan rute keliling perkantoran, lanjut dengan senam pagi di halaman kantor bupati, seterusnya acara dilanjutkan dengan aksi Sosialisasikan Era New Normal oleh 250 orang seniman se-Kabupaten Inhu. Acara sangat meriah semua yang hadir terhibur atas aksi para seniman membawakan sejumlah lagu bersama Bupati Inhu dan para pejabat Pemkab Inhu.

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kesulitan yang dialami oleh Seniman Indragiri Hulu selama masa pandemi karena kehilangan mata pencahariannya selama empat bulan.

rb

Bupati Yopi pun memberikan kesempatan kepada para seniman untuk tampil mensosialisasikan Era New Normal, bernyanyi untuk menghibur para pejabat Pemkab Inhu dan ASN yang hadir. Pada saat tampil untuk menghibur para seniman juga melakukan pengumpulan dana dari ASN yang hadir.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Inhu, Taufik Hendri mengatakan lebih kurang sudah empat bulan para seniman di inhu kehilangan mata pencarian dan para seniman dapat perhatian langsung dari Bupati Inhu, semoga covid-19 ini cepat berlalu.

rb

Pada kesempatan itu juga, Ketua Forum Pekerja Seni Musik Inhu (FPSMI) mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu dan seluruh ASN yang hadir, kepada pihak sponsor dan kepada pihak DPRD Inhu yang mana sudah mensukseskan acara ini.

"Sebanyak 250 orang seniman ikut mensukseskan acara Sosialisasikan Era New Normal di Halaman Kantor Bupati Inhu. Alahamdulilah uang terkumpul 14 juta lebih, ini akan di bagi-bagi sama rata untuk para seniman Inhu," pungkasnya.

rb

Hasil pantauan dilapangan, acara berlangsung aman, Bupati Inhu dan pejabat Inhu ikut Bernyanyi bersama para seniman Inhu. Bupati Inhu juga memberikan bantuan uang pribadi kepada para seniman dengan memasukan kedalam kotak penggalangan dana yang bertuliskan Sosialisai New Normal Penggalangan Dana Pekerja Seni yang terdampak Covid-19 Bersama Pemkab-Inhu.

Adv Kominfo Inhu

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Gubernur Riau Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama

Selasa, 10 Maret 2020 - 20:59 WIB

Berburu Ombak Bono Dengan Mitos 7 Hantu di Teluk Meranti

Jumat, 16 November 2018 - 01:02 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize