Penutupan MTQ ke– 48 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2017 di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu.(RB/Ari)

Jumat, 19 Mei 2017 - 00:44 WIB 1270000

Meski Hujan Deras, Warga Tetap Antusias Saksikan Penutupan MTQ ke-48 di Kampar

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Hujan deras mewarnai prosesi penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2017 di lapangan sepak bola Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (17/05/2017).

Meski diguyur hujan deras, masyarakat tetap antusias menyaksikan penutupan MTQ ini. Dalam kesempatan itu, tampak hadir juga Forkominda Kabupaten Kampar, Anggota DPRD Provinsi Riau serta Camat se-Kabupaten Kampar.

Terlepas itu, pengumuman pemenang dibacakan Ketua Panitia pelaksana Idris Taher, Kecamatan Kampa yang dahulunya bernama Kecamatan Kampar Timur berhasil keluar sebagai juara umum. Di posisi kedua dan ketiga ditempati Kecamatan Kampar Kiri Tengah dan Kecamatan Perhentian Raja. Sedangkan juara paling buncit alias juara 21 dari 21 kecamatan diraih Kecamatan Tapung Hilir.

"Untuk kegiatan pawai ta'aruf yang dilaksanakan pada saat pembukaan, Kecamatan Koto Kampar Hulu keluar sebagai terbaik satu , terbaik dua Kecamatan XII Koto Kampar, terbaik tiga Siak Hulu. Untuk pemenang Stand Bazar, terbaik satu juga diraih Kecamatan Koto Kampar Hulu, terbaik dua Kampar Kiri Hulu, terbaik tiga XIII Koto Kampar Hulu," katanya.

Saat menutup pelaksanaan MTQ ke-48 Kabupaten Kampar tahun 2017, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi sangat mengapresiasi seluruh panitia, terutama panitia lokal selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ yang telah menjalankan kegiatan dengan sukses.

"Setiap acara yang kita laksanakan, tidak akan ada yang sempurna dan banyak terdapat beberapa kekurangan dalam pelaksanaanya, akan tetapi itu akan menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih baik kedepannya," ujarnya lagi.

Selain itu, ia juga berharap setelah pelaksanaan MTQ ini hendaknya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kita semua. Dikatakannya, bahwa masih banyak beberapa cabang yang tidak ada para pemenangnya, hal itu disebabkan karena kriteria nilainya tidak mencukupi untuk nilai standar juara. Oleh sebab itu, inilah menjadi tugas kita kedepan khususnya LPTQ untuk lebih melakukan pembinaan para anak-anak dalam ilmu Al-Qur'an.

"Hal ini dinilai perlu, karena nantinya kontingen/kafilah ini bukan saja untuk berkompetisi di tingkat kabupaten tetapi juga di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, kita mesti bisa bersaing. Untuk itu usai pelaksanaan MTQ ini Pj Bupati kembali menegaskan segera mungkin lakukan pembinaan kepara para pemenang yang akan di Traning Center (TC) untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi nantinya,"pungkasnya. (RB/Ari)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Shinta Sharlindra

Berita Terkini

Bandara Changi Singapura Ditutup

Selasa, 16 Mei 2017 - 22:45 WIB

Berikut Daftar Nama 4 Kapolres yang Baru

Selasa, 16 Mei 2017 - 14:13 WIB

Donald Trump Sedang Cari Direktur FBI Baru

Minggu, 14 Mei 2017 - 07:31 WIB

Korut dan AS Berdamai?

Sabtu, 13 Mei 2017 - 18:31 WIB

Cari Judul Berita







Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize