Kunjungan Kerja Bupati Kampar Aziz Zaenal dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Kecamatan Tapung (RB/RI)

Selasa, 11 Juli 2017 - 21:28 WIB 1980000

Kurangi Penggangguran di Desa, Bupati Azis Berharap Kades Bisa Ciptakan Industri Kecil

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM- Bupati Kampar Azis Zaenal berharap Kepala Desa harus bisa menciptakan industri kecil di Desa agar bisa mengurangi pengangguran.

"Jangan hanya mengandalkan dana desa saja, Kepala Desa itu harus bisa berinovasi untuk memajukan Desa yang ia pimpin," katanya pada saat memberikan arahan pada saat kunjungan kerja di Kecamatan Tampung, Selasa (11-7-17).

Tampak hadir juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dan Kepala Desa se Kecamatan Tapung.

Dikatakan Aziz, Kepala Desa itu adalah ujung tombak Pemerintah di tingkat Desa, untuk itu kepala Desa itu harus bisa berinovasi di segala bidang, baik itu bisa menciptakan industri kecil, maupun usaha lainnya.

Tentunya, hal ini bertujuan agar nantinya pelaksanaan pembangunan tidak hanya mengandalkan dan bergantung ke Dana Desa saja, hingga kemajuan pembangunan akan lebih baik.

"Selain untuk mengurangi pengangguran di Desa-desa, secara tidak langsung juga meminimalisir generasi muda agar tidak terjerat penyakit masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba, perkelahian dan lainnya," tegasnya.

"Kita menginginkan Kabupaten Kampar yang sejuk dan damai, untuk itu peran kepala desa dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan keinginan kita tersebut," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Azis juga menghimbau kepada seluruh ASN, mulai dari aparatur desa sampai ke Kabupaten untuk membiasakan diri hidup disiplin, karena itu merupakan kunci utama keberhasilan kita, kita sudah bosan melihat Kabupaten Kampar yang sembraut, mari sama-sama kita mulai mendisiplinkan diri kita karena kalau tidak kita yang memulai, mau jadi apa Kabupaten Kampar ini

"Tujuan kita semua hanya satu, yakni memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, untuk itu mari kita sama-sama bya apa yang kita cita-citakan untuk daerah kita tercinta ini dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya.

(RB/RI)

Share ke BBM

100000000
Mashari

Berita Terkini

Catat, Harga TBS Minggu Ini

Selasa, 11 Juli 2017 - 13:17 WIB

Bripka Ilham Raih Bhabinkamtibmas Terbaik se-Riau

Senin, 10 Juli 2017 - 15:42 WIB

Ratusan Dosen UGM Tolak Pansus Angket KPK

Senin, 10 Juli 2017 - 10:39 WIB

Pimpin Apel Senin Pagi, Ini Kata Wabup CSS

Senin, 10 Juli 2017 - 09:05 WIB

Bangun Kekompakan Agar Kampar Lebih Maju

Senin, 10 Juli 2017 - 07:57 WIB

Cari Judul Berita





Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize