Bupati Kampar Aziz Zaenal saat meninjau lokasi pembangunan jembatan dengan menggunakan perahu karet. (RB/RI)

Senin, 10 Juli 2017 - 21:30 WIB 1620000

Aziz Zaenal Arungi Sungai Kampar dengan Perahu Karet

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Demi Pemerataan pembangunan di tingkat kecamatan, Bupati Kampar Aziz Zaenal didampingi Kepala Dinas PU PR Indra Pomi Nst mengarungi sungai Kampar dengan menggunakan perahu karet, Senin (10-7-17). Upaya ini dilakukan demi meninjau secara langsung lokasi terkait rencana pembangunan jembatan.

Peninjauan pertama dilakukan Bupati Kampar beserta rombongan di Dusun II Pulau Belimbing Desa Kuok Kecamatan Kuok, kemudian dilanjutkan di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, Desa Tanjung Barulak Airtiris Kecamatan Kampar, Desa Pulau Jambu Kecamatan Rumbio Jaya, Desa Pulau Rambai (selat Aur) Kecamatan Kampa, Desa Pulau Permai Kecamatan Tambang, Desa Terantang Kecamatan Tambang, mengkudu /Desa Kualu Kecamatan Tambang, Desa Teluk Kenidai Kecamatam Tambang dan berakhir di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu.

Disela-sela peninjauannya, Bupati Kampar Aziz Zaenal mengatakan tujuan dilaksanakannya peninjauan ini untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi prioritas dalam pembangunan jembatan di Kabupaten Kampar terutama daerah yang berada di aliran sungai Kampar.

Dikatakannya, pembangunan jembatan itu nantinya juga akan kita pertimbangkan dulu beberapa hal seperti jumlah penduduk serta manfaat transportasi bagi masyarakat baik itu untuk meningkatkan nilai ekonomis masyarakat maupun untuk mempermudah masyarakat ke pusat kota.

Selanjutnya, ia juga berharap kepada masyarakat apabila jembatan sudah dibangun untuk dapat memelihara dan menjaga supaya sungai tidak tercemar.

"Dilingkungan jembatan yang masih alami hendaknya harus tetap dijaga serta dengan mengutamakan keramahan pengunjung juga harus tetap kita perhatikan sehingga bisa juga menjadi destinasi wisata," harapnya. (RB/RI)

Share ke BBM

100000000
Mashari

Berita Terkini

Bripka Ilham Raih Bhabinkamtibmas Terbaik se-Riau

Senin, 10 Juli 2017 - 15:42 WIB

Ratusan Dosen UGM Tolak Pansus Angket KPK

Senin, 10 Juli 2017 - 10:39 WIB

Pimpin Apel Senin Pagi, Ini Kata Wabup CSS

Senin, 10 Juli 2017 - 09:05 WIB

Bangun Kekompakan Agar Kampar Lebih Maju

Senin, 10 Juli 2017 - 07:57 WIB

Cari Judul Berita





Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize