Bripka Ilham mendapat penghargaan Bhabinkamtibnas terbaik se-Riau (Dok. Istimewa)

Senin, 10 Juli 2017 - 15:42 WIB 6870000

Bripka Ilham Raih Bhabinkamtibmas Terbaik se-Riau

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bripka Ilham (37) mendapatkan penghargaan sebagai Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) terbaik se-Riau. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain sempena Ultah Polri ke 71, Senin (10/7/2017).

Bripka Ilham baru tujuh bulan menjadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Bagi Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dan selalu dekat dengan masyarakat. Karena kita sebagai pengayom, pelayan serta pelindung masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah polisi terdepan di kelurahan agar ke depan terus ditingkatkan kerja sama dengan masyarakat dan jajaran kelurahan, desa dan forum komunikasi polisi masyarakat dan warga," kata Zulkarnain saat perayaan HUT Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Jl Patimura, Pekanbaru.

Ketua RT 03/RW 03 Kelurahan Sidomulyo Timur, Pekanbaru, Bangun Sitepu menyebut penghargaan yang diterima Ilham hal yang wajar. Selama ini sosok Ilham dinilai dekat dengan warga dan bisa membina masyarakat dengan baik.

"Pak Ilham itu setiap sepekan menjalankan program Jumat barokah. Dia sering memberikan sumbangan kepada warga miskin dan cacat di kelurahan kami. Bukan jumlah sumbangannya yang kita nilai, tapi niatannya yang peduli dengan orang miskin dan cacat itu yang kami pandang baik," kata Bangun.

Bangun menyebut Ilham membuat tempat pengaduan resmi masyarakat di Kantor Bhabinkamtibmas. Sehingga, masyarakat sekitar tidak perlu lagi membuat surat pengaduan ke Polsek.

"Jadi kalau ada kasus-kasus yang dilaporkan warga, bisa di Kantor Bhabin, warga tidak mesti repot ke Polsek. Jika ada hal yang lebih besar, barulah ke Polsek," kata Bangun.

Tak hanya itu, Ilham juga mengaktifkan pos ronda yang ada di wilayah kerjanya. Jika ada persoalan sesama warga, nantinya akan dicarikan jalan solusi yang terbaik.

"Kalaupun ada persoalan di antara warga, untuk hal hal kecil, misalnya perkelahian, atau pencurian kecil tidak perlu diselesaikan jalur hukum. Tapi dicarikan solusi terbaik kedua belah pihak," kata Bangun.

Ilham pun tak sungkan mendatangi warga di pos ronda saat malam hari. Tak hanya untuk bersosialisasi dengan warga, Ilham juga mengingatkan anggota Siskamling untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban.

"Jam berapapun setiap ada persoalan warga, Pak Ilham siap datang untuk menyelesaikannya. Dia juga yang mengaktifkan Pos Ronda di wilayah kami," ucapnya.

Sementara, itu Ilham berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ilham mengatakan penghargaan itu memantik semangatnya untuk bekerja.

"Dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada saya, ini akan semakin memicu untuk meningkatkan kinerja dalam menciptakan ketertiban yang aman dan kondusif," tutur Ilham.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Sidomulyo Timur, tanpa mereka saya juga tidak berarti apa-apa," tutup Ilham. (RB/dtc)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

Ratusan Dosen UGM Tolak Pansus Angket KPK

Senin, 10 Juli 2017 - 10:39 WIB

Pimpin Apel Senin Pagi, Ini Kata Wabup CSS

Senin, 10 Juli 2017 - 09:05 WIB

Bangun Kekompakan Agar Kampar Lebih Maju

Senin, 10 Juli 2017 - 07:57 WIB

Kotak Hitam Heli Basarnas Dikirim ke Perancis

Rabu, 05 Juli 2017 - 14:23 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia