Syamsuar saat memberikan cindera mata kepada perwakilan paskibraka, Jumat (18/8/17). (RB/Agus)

Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:55 WIB 7890000

Bubarkan Paskibraka Siak, Ini Pesan Syamsuar

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Pasca sukses mengibarkan sang saka bendera merah putih saat upacara HUT RI ke-72 di lapangan Tugu depan Istana Siak 17 Agustus kemarin, pasukan Paskibraka Kabupaten Siak hari ini dibubarkan Bupati Syamsuar, Jumat (18/8/17).

Syamsuar mengucap selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

"Setelah pembubaran ini, jangan sampai disini saja pengabdian adik-adik sebagai abdi negara, teruslah berbuat hal-hal yang positif," kata Syamsuar.

Syamsuar berharap, kelak dengan ilmu yang didapat selama menjadi Paskibaraka telah menjadi modal kedepan, anak-anak Siak untuk bisa menjadi pemimpinan di masa akan mendatang.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan kepada anggota purna Paskibaraka untuk menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris, karena saat ini peluang kerja sangat dibutuhkan keahlian berbahasa asing.

"Sebetulnya, anak-anak Siak ini banyak yang pintar-pintar, tetapi kurang bisa berbahasa inggris. Seperti contoh, ada anak Siak yang bernama wahyu, yang beberapa waktu lalu menjuarai perlombaan fotografer dari Kementerian Komunikasi dan Informasi RI. Bayu juga pelajar berprestasi, dan ia mencoba tes di Univercity Harvard, beliau sudah lolos tes dua kali, namun tes terkahir beliau kena di penguasaan bahasa Inggris," kata Syamsuar.

Untuk itu kedepanya, Syamsuar meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak untuk meningkatkan lagi mutu pelajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah.

Beliau juga akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masyarakat Siak melalui Balai Latihan Kerja (BLK), agar masyarakat bisa bekerja sesuai dengan keahliannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Siak Syahruddin mengatakan, anggota Paskibraka Siak ini dipilih langsung oleh para pelatih, dengan cara langsung ke sekolah-sekolah.

"Anggota Paskibraka ini yang milih pelatihnya langsung, dipilih secara mendadak ke sekolah-sekolah," kata Syahruddin.

Syahruddin mengatakan, anggota Paskibraka ini dilatih selama 25 hari dengan cara di Karantina.

"Saya bangga, arena adik-adik ini cepat menyesuaikan diri. Dalam 4 hari, mereka bisa langsung mengibarkan bendera, kemudian selanjutnya hanya tinggal memoles lagi oleh para pelatih," kata Syahruddin.

Syahruddin mengatakan, 25 Agustus mendatang, para anggota Paskibraka akan melakukan Study Tour ke Sumatera Barat dan melakukan berwisata ke beberapa tempat disana.

"Selain itu, nanti juga anggota Paskibraka ini akan melakukan kunjungan ke Universitas Andalas Padang. Saya berharap itu tidak sekedar berwisata saja, namun juga bisa menggali ilmu disana," terangnya.

Pada akhir acara, Syamsuar memberikan secara simbolis cindera mata kepada anggota Paskibraka yang berjumlah 30 orang. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Bupati Rohil Irup HUT ke-72 RI

Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:21 WIB

Novel Baswedan Jalani Operasi Besar untuk Mata Kirinya

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:53 WIB

171717 di Siak Berlangsung di Islamic Center Siak

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:27 WIB

Hari ini, OPM Nyatakan Bergabung Kembali dengan NKRI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:02 WIB

Man Of The Year di Flying Squad TNTN

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:20 WIB

Hari ini Sidang Tahunan MPR RI, Pengamanan Diperketat

Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Malam Ini, Paskibraka Siak Dilantik Bupati Syamsuar

Selasa, 15 Agustus 2017 - 20:40 WIB