Bupati Berikan Bingkisan Dari Diskesos Untuk Veteran dan Pejuang Kemerdekaan

Jumat, 18 Agustus 2017 - 20:16 WIB 2420000

Bupati Berikan Bingkisan Dari Diskesos Untuk Veteran dan Pejuang Kemerdekaan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Di kesempatan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Pemerintah Kabupaten Pelalawan berkenan memberikan bantuan sosial kepada para veteran dan pejuang kemerdekaan RI atas jasa-jasa can pengabdiannya yang kemudian dilanjutkan dengan dialog seusai upacara memperingati detik-detik proklamasi, bertempat di gedung balai seminai, Kamis (17/08/2017).

Dalam pertemuan dialog tersebut , Bupati Harris memaparkan bagaimana Kabupaten Pelalawan ditahun 2006 merupakan salah satu kabupaten yang tetinggal. Namun hal itu tidak membuat seluruh komponen maupun stake holder berdiam diri dan menerima kenyataan begitu saja. Musyawarah dan dialog serta melihat langsung kondisi masyarakat di desa dilakukan sejalan dengan program yang telah disusun sebelumnya.

"Saat saya menjadi Wakil Bupati Pelalawan bersama Bupati Rustam Efendi, menemukan permasalahan yang menyebabkan ketertinggalan, yaitu masalah kesehatan, sumber daya manusia dan ekonomi," ujar Harris.

Masih penuturannya, pada tahun 2011 saat dirinya menjadi Bupati Pelalawan dengan membawa visi pembaharuan menuju kemandirian, membuat suatu terobosan dengan mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir atau mindset selaras dengan 7 program strategis, yang ditawarkan sehingga menjadikan Kabupaten Pelalawan ini mampu bangkit bahkan diperhitungkan dengan prestasi yang diperolehnya.

"Semua ini merupakan kerja keras dan keinginan membangun sekaligus mengejar ketinggalan kita dari daerah lain," kata Dia lagi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan itu juga menambahkan ada beberapa hal target pembangunan yang perlu kita kejar didalam mewujudkan pelalawan emas menuju indonesia emas ditahun 2045.

"Kita akan dihadapkan dengan persaingan globalisasi. Untuk itu perlu SDM yang handal agar tidak menjadi penonton dinegeri sendiri. Selain itu juga perlu kondisi yang kondusif didaerah kita, sehingga investasi dari sektor ekonomi akan masuk. Semua itu tentu harus dengan sumber daya alam yang mendukung," jelas Bupati Harris.

Kemudian ada hal yang perlu menjadi perhatian dimana 7 program yang ditawarkan oleh pemerintah daerah tentunya perlu dukungan masyarakat dalam mewujudkan itu semua. "Apa yang akan kita bangun dan pikirkan adalah untuk masa depan kabupaten pelalawan serta provinsi riau menjadi lebih baik," ucapnya mengakhiri. [RB/ton].

Diantara yang hadir terlihat Mantan Bupati Pelalawan Rustam Efendi, Sultan Kerajaan Pelalawan Assyadis Syarief HT Kamaruddin Haroen, Wabup Zardewan, Sekdakab Tengku Mukhlis, Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Ketua PN Pelalawan Nelson Angkat, Pabung Kodim 0313/KPR Mayor Inf Untung, Asisten Sekdakab, Kepala OPD Sejajaran Pemkab Pelalawan, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama serta Insan Pers. Disamping itu juga ada ahli waris dan keluarga para veteran dan pejuang itu sendiri. [RB/ton].



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Bubarkan Paskibraka Siak, Ini Pesan Syamsuar

Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:55 WIB

Bupati Rohil Irup HUT ke-72 RI

Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:21 WIB

Novel Baswedan Jalani Operasi Besar untuk Mata Kirinya

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:53 WIB

171717 di Siak Berlangsung di Islamic Center Siak

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:27 WIB

Hari ini, OPM Nyatakan Bergabung Kembali dengan NKRI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:02 WIB

Man Of The Year di Flying Squad TNTN

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:20 WIB

Hari ini Sidang Tahunan MPR RI, Pengamanan Diperketat

Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:17 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia