Kabag Umum DPRD Kabupaten Pelalawan Ferry Z Fasda Bino Se MSi.

Rabu, 23 Agustus 2017 - 12:43 WIB 2880000

Walau Hanya Diterima Satu Anggota Dewan, Paskibra Pelalawan Tetap Semangat

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - 33 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Pelalawan yang telah selesai melaksanakan tugas dalam rangka Peringatan Detik-Detik Proklamasi, HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tanggal 17 Agustus yang baru lalu, berkunjung ke Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan.

Kunjungan 33 Anggota Paskibra tersebut dalam rangka melihat cara kerja, tugas dan kebijakan dalam pengawasan dan e-badgeting serta legislasi yang menjadi kewenangannya.

Di DPRD Kabupaten Pelalawan Anggota Paskibra, hanya diterima oleh satu orang Anggota Komisi I DPRD, Abdullah di ruang rapat Komisi lantai III Gedung DPRD, Selasa (22/08/2017).

Dalam kesempatan itu Abdullah memberikan motivasi pada Anggota Paskibra untuk dapat bertingkah laku serta berkepribadian yang baik. "Kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa dan masa depan negara ini," ujar Abdullah.

Masih disampaikannya lagi, DPRD itu mempunyai tugas pengawasan atas kinerja pemerintah. Tidak itu saja terkait dengan anggaran juga menjadi penentu arah kebijakan program pembangunan.

Disamping itu DPRD juga bertugas sebagai pembuat Peraturan Daerah (Perda). "Semua itu merupakan tugas dan fungsi DPRD," ujarnya lagi.

Sementara itu Kabag Umum DPRD Kabupaten Pelalawan Ferry Z Fasda Bino saat ditemui Riaubook.com di ruangannya seusai melepas Anggota Paskibra menjelaskan maksud kedatangan mereka. "Mereka ingin tahu bagaimana cara kerja anggota DPRD dalam pengawasan, e-badgeting dan legislasi," terang Ferry.

Dijekaskannya lagi, DPRD itu telah menghasilkan beberapa perda yang menyangkut kepentingan masyarakat. Kemudian juga melihat-lihat ruangan kerja, ruang rapat komisi dan ruang rapat paripurna DPRD.

Menurut Ferry lagi, dalam dialog, terungkap bahwa anggota Paskibra ternyata mempunyai cita-cita yang cukup mulia dan tinggi. "Ada diantara mereka yang bercita-cita masuk Akademi, baik Akabri maupun Akpol, juga menjadi anggota DPRD nantinya serta memangku jabatan sebagai Bupati," sebut Ferry lagi.

Lebih lanjut Kabag Umum DPRD juga menerangkan bahwa seluruh anggota paskibra mempunyai disiplin serta integritas tinggi. Hal ini dibuktikan saat pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI yang baru lalu. "Walaupun situasi saat itu diguyur hujan lebat, namun tidak menyurutkan langkah mereka dalam menjunjung tinggi tugas negara. Saya secara pribadi sangat mengaguminya dan pantas untuk menjadi pemimpin masa depan," Ferry Z Fasda Bino mengakhiri. [RB/ton].



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Disbunak Pastikan Pasokan Hewan Kurban Aman dan Terpenuhi

Selasa, 22 Agustus 2017 - 22:24 WIB

Kabupaten Siak Tuan Rumah JGHN 2018

Senin, 21 Agustus 2017 - 12:19 WIB

Nelson Angkat Jabat Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 11:20 WIB

Bubarkan Paskibraka Siak, Ini Pesan Syamsuar

Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:55 WIB

Bupati Rohil Irup HUT ke-72 RI

Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:21 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia