PT EMP Bentu RDP Dengan Komisi Gabungan Terkait Tuntutan Muara Sako

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:41 WIB 4490000

PT EMP Bentu RDP Dengan Komisi Gabungan Terkait Tuntutan Muara Sako

Share ke BBM

RIAUBOOKCOM - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi gabungan DPRD Kabupaten Pelalawan dengan PT Energi Mega Persada (EMP) Bentu, terkait tuntutan warga dusun Muara Sako, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, digelar Jumat (18/08/2017) yang lalu.

Rapat komisi gabungan ini, dipimpin oleh Monang Pasaribu dari komisi III, serta dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD lainnya, seperti Saiman, Afrizal, Eliman Manurung, Abdullah, Rustam Sinaga. Sementara dari pihak PT EMP dihadiri oleh lima orang manajemen diantaranya, Amru Mahali, Mustofa, Khairul Hadi, Jon Heridas dan Argo Cahyo.

Tampak juga hadir dari unsur pemerintah seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hasan Tua Tanjung, Camat Langgam Eduardo, Kapolsek Langgam Ipda Pol Leo serta puluhan warga dusun Muara Sako yang menyampaikan aspirasinya.

Juru bicara, warga dusun Muara Sako, Atan Lung menyampaikan ada beberapa poin penting tuntutan warga yakni mengenai persoalan listrik dan perbaikan jalan serta Dana CSR yang merupakan kewajiban perusahaan.

Atan lung meminta agar perusahaan jangan lagi berjanji-janji terkait persoalan listrik ini. "Mohon selesaikan agar dusun Muara Sako dapat terang. benderang seperti dua dusun tetangga yang telah lebih dahulu menikmati arti pembangunan," ujar Atan.

Sementara untuk jalan, Ia mengharapkan agar PT EMP Bentu maupun Pemerintah agar dapat memberikan solusi. "Apabila musim hujan, badan jalan yang membelah dusun Muara Sako, rawan banjir dan rusak parah. Jadi kami berharap PT EMP Bentu dan Dinas PUPR dapat mencariakan jalan keluarnya," katanya lagi.

Disambungnya lagi, untuk dana CSR memohon kepada pihak menejemen PT EMP Bentu untuk dapat lebih memprioritaskan terhadap perekonomian masyarakat setempat. "Tolonglah diperhatikan kehidupan masyarakat muara sako yang hanya bekerja mencari ikan di sungai," ungkapnya menutup pembicaraan.

Menjawab itu semua, manajemen PT EMP Bentu, Amru Mahali, mengapresiasi semua tuntutan masyarakat. "Pihaknya sangat peduli terhadap warga disekitar wilayah opersional tanpa pengecualian," ujar Amru.

Terkait keinginan masyarakat agar listrik secepatnya dapat menyala, Amru kembali menegaskan bahwa saat ini tinggal trafonya saja. Untuk jaringan tidak ada masalah. "Instalasi sepanjang 3,2 KM, sudah selesai pengerjaannnya. Hanya pada saat itu persoalan arus listrik dan perangkatnya tidak kita progres sehingga ada keterlambatan," kata Amru lagi.

Namun demikian, pihaknya akan segera mungkin menyiapkan pengajuannya kepada menejemen. "Saat ini kita sudah mengusulkan pengadaan trafonya, hanya akan memakan waktu. Paling lambat enam bulan baru bisa terealiasasi," imbuhnya.

Soal jalan lanjut Amru, pihak EMP Bentu akan kordinasi dengan pemerintah setempat dan Dinas terkait lainnya. "Kita akan koordinasi dengan Dinas PUPR terkait perawatan jalan dan perbaikan," sebut Amru yang terlihat diamini oleh Kadis PUPR.

Begitu juga dengan dana CSR, akan coba diprioritaskan untuk perbaikan ekonomi masyarakat sekitar wilayah operasional PT EMP Bentu. "Kita akan prioritaskan putra setempat untuk dapat bekerja di perusahaan apabila nantinya perusahaan membutuhkan karyawan baru," tutup Amru.

Kesimpulan dari ini semua, pimpinan RDP Komisi gabungan DPRD Kabupaten Pelalawan Monang pasaribu mengharapakan apa yang sudah diputuskan dalam RDP ini dapat direalisasikan. "Kedepannya sehingga tidak ada lagi hal-hal yang demikian terulang kembali," tutup Monang Pasaribu. [RB/ton]



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Kabupaten Siak Tuan Rumah JGHN 2018

Senin, 21 Agustus 2017 - 12:19 WIB

Nelson Angkat Jabat Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 11:20 WIB

Bubarkan Paskibraka Siak, Ini Pesan Syamsuar

Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:55 WIB

Bupati Rohil Irup HUT ke-72 RI

Jumat, 18 Agustus 2017 - 11:21 WIB

Novel Baswedan Jalani Operasi Besar untuk Mata Kirinya

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:53 WIB

171717 di Siak Berlangsung di Islamic Center Siak

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:27 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia