Direktur Operasional PT RAPP, Mjd Ali Shabri menyerahkan piagam juara umum kepada Ketua Umum IKM-RK, Dasrul Amri. IKM-RK berhasil meraih juara umum dalam PSB 2017 Riau Komplek PT RAPP. (rls)

Senin, 28 Agustus 2017 - 11:31 WIB 4670000

Cerita Malin Kundang Antar IMK-RK Jadi Juara PSB 2017

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Ikatan Keluarga Minang Riau Komplek (IKM-RK) meraih juara umum dalam Pekan Seni dan Budaya (PSB) Riau Komplek PT Riau Andalan and Paper (RAPP) 2017. Kemenangan ini berhasil diraih oleh IKM-RK setelah mengusung cerita Malin Kundang dalam pentas seni, Baralek Gadang dalam pawai, miniatur Rangkiang dalam stand PSB 2017 ini.

Ketua Umum IKM-RK, Dasrul Amri mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras seluruh anggota, dimana saat ini pemida dan pemudi IKM-RK telah banyak membantu dalam kegiatan ini.

"Kami menampilkan miniatur Rangkiang. Rangkiang ciri khas manajemen ekonomi minang. Rangkiang yang kami tampilkan untuk mengisi beras persediaan untuk makan keluarga kaum kerabat. PSB tahun ini pun sengat ramai dan banyak sekali anak muda yang ikut," ujar karyawan Mechanical Central Workshop ini.

Direktur Operasional RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan kegiatan PSB yang dilaksanakan 20 hingga 25 Agustus 2017 ini menunjukan keberagaman dan menonjolkan persatuan. Budaya harus dilestarikan ke generasi berikutnya.

"Paguyuban di Riau Komplek ada 11 paguyuban. Acara ini sudah lebih 10 tahun dilaksanakan setiap tahun dan setiap tahun lebih baik. Kegiatan ini juga bersempena dengan 50 tahun RGE grup," jelas Ali.

Bupati Pelalawan,H M Harris mengatakan Seni dan budaya menjadi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam kebudayaan ada olah rasa. Rasa itu akan timbul rasa menghargai dan mencintai. Cinta adalah akan persatuan. Tema "Bersatu dalam Kebhinekaan" sangat cocok untuk PSB 2017 ini.

Menurut Harris, kegiatan ini merupakan bentuk keberagaman yang ada di Riau Komplek. Banyaknya suku dan etnis, Riau Komplek tetap saling menghargai satu sama lain. Hal ini, kata Harris, patut ditiru.

"Kami apresiasi terhadap acara yang setiap tahun diadakan di Riau Komplek PT RAPP ini. Kegiatan ini merupakan wujud saling menghargai perbedaan," ujar Harris.

Dalam penutupan PSB 2017 ini, Husein Idol Tampil memukau di depan ratusan penonton yang memadari Lapangan Merdeka Riau Komplek. Lewat lagu-lagu Terlalu Manis dan Dia berhasil mengajak penonton bernyangi bersama.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 11 paguyuban, diantaranya Ikatan Keluarga Melayu Riau Kompleks (IKMR), Ikatan Keluarga Minang Riau Kompleks (IKM-RK), Ikatan Keluarga Asal Batak Toba (IKABA), Ikatan Keluarga Nias (IKN),Ikatan Keluarga Asal Sumatera Selatan (IKASS), Persatuan Tunggal Warga (PUNGGAWA), Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA), Himpunan Keluarga Muslim Asal Tapanuli (HIKMAT), MERGASILIMA, PANDAN WANGI dan Ikatan Keluarga Tionghoa (IKT). (rls)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Info Pacu Jalur 2017: Kuansing Mendominasi atas Inhu

Jumat, 25 Agustus 2017 - 11:34 WIB

Pemkab Siak dan Kuansing Teken MoU Pariwisata

Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:16 WIB

Pemkab Inhil Gelar Iven Menongkah Heritage 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 19:48 WIB

Ini Jawaban Tantangan Pengelolaan Pariwisata Alam

Selasa, 08 Agustus 2017 - 12:12 WIB

Vote and Share for Riau The Homeland of Melayu...

Senin, 07 Agustus 2017 - 08:36 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia