BEM Universitas Riau (RB)

Selasa, 10 Oktober 2017 - 23:57 WIB 5890000

Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi e-KTP BEM Universitas Riau Kirimi Surat Jokowi, Ini Isi Pesanya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau mengirimkan surat khusus untuk Presiden Jokowidodo saat menggelar aksi usut tuntas kasus korupsi e-KTP.

Bersamaan dengan ratusan mahasiswa, Ketua BEM Universitas Riau, Rinaldi Parepare mengantarkan surat tersebut di kantor pos yang ada di jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (10/10/2017).

Riaubook.com telah mendapatkan isi surat yang dibuat oleh BEM Unri ini. Berikut isi petikan suratnya:

Yth. Presiden Republik Indonesia

Melalui surat ini kami dari Mahasiswa Universitas Riau ingin menyampaikan keluh-kesah kami kepada Presiden Indonesia selaku kepala Pemerintahan dan juga selaku Kepala Negara. Indonesia saat benar sakit, keadaan negara saat ini semakin kian memperhatinkan. Ketimpangan-ketimpangan sosial terjadi di berbagai wilayah, aspek-aspek hukum tak lagi menjadi hal yang harus ditaati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kebijakan-kebijakan yang hari ini dikeluarkan oleh Pemerintah sepertinya tidak lagi pro rakyat, Ekonomi masyarakat saat ini menunjukkan kelesuhannya, dan hukum tumpul keatas runcing ke bawah.

Saat ini yang membuat kami mahasiswa Universitas Riau yakin bahwa Pemerintah telah gagal dalam janji nawacitanya adalah Kasus Korupsi yang bernilai fantastis belum mampu dituntaskan. Kita ketahui bersama bahwa Kasus Korupsi E-KTP saat ini terus berpolemik, bahkan Praperadilan telah memutuskan salah satu tersangka tidak bersalah. Memang keputusan Hakim bersifat mutlak, dan kita harus hormati itu, namun kami menilai dan beropini bahwa banyak kejanggalan yang kami amati, namun kiranya perlu kami sampaikan bahwa kekuatan Politik yang ada telah mempengaruhi Hukum sebagai panglima keadilan tak berdaya, negara ini bukanlah lagi negara hukum namun negara yang melihat pada kepentingan politik praktis.

KPK sebagai lembaga Anti Rasuah yang di bentuk berdasarkan UU yang tupoksinya untuk memberantas korupsi masih rumit untuk menangkap para pelaku yang telah banyak merugikan negara ini. Namun saat ini kami menilai KPK telah mengalami kemunduran dalam mengungkap korupsi. Perlu kita evaluasi bersama KPK saat ini, namun Upaya untuk memperkeruh KPK bahkan untuk membubarkan KPK harus kami lawan.

Kami menuntut Kepada Presiden dan Penegak Hukum untuk serius memberantas Korupsi, bahkan kami meminta kepada Presiden untuk mengeluarkan Peraturan yang memperkuat lembaga anti korupsi dan mempersempit ruang gerak koruptor serta mempertebal hukum terhadap Koruptor.

Atas Nama Mahasiswa Universitas Riau: Rinaldi Parepare.

(RB/yp)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Irwan Nasir Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IPSI Riau

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:23 WIB

Pilgubri Tahun 2018, Harris Ngotot Tetap Maju

Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:40 WIB

KPU Riau Launching Simojo Maskot Pilgubri Tahun 2018

Senin, 02 Oktober 2017 - 19:53 WIB

Sandiaga Uno: Kerenan Pakai Batik dari pada Pake Jas

Senin, 02 Oktober 2017 - 12:11 WIB

Bantu Meranti, Ini yang Dilakukan GenBI

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:31 WIB

September Menyakitkan, 3.000 Orang Tewas di Suriah

Minggu, 01 Oktober 2017 - 18:38 WIB

Mantan Pegawai Google Sebarkan Agama dan Tuhan Baru

Minggu, 01 Oktober 2017 - 16:23 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia