Dialog pembangunan Riau kedepan. (ist)

Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:07 WIB 2890000

Riau Hadapi Banyak Persoalan, Bagaimana Mengatasinya? Sejumlah Bakal Calon Gubernur Bakal Menjawabnya Lewat Dialog di Menara BRK

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sejumlah persoalan menjadi faktor pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Riau kian melambat, selain itu masih banyak masalah lainnya, termasuk tingginya jumah penduduk miskin dan kurangnya perhatian dunia pendidikan.

Kemudian, kedepan Riau juga masih akan menghadapi banyak tantangan dan berbagai persoalan, namun optimisme harus terus digelorakan untuk mencapai kemajuan dalam pembangunan, karena itu Riau membutuhkan pemikiran-pemikiran dan tokoh-tokoh yang menjalankannya.

"Kebutuhan akan konsep dan strategi itulah yang dibutuhkan Riau kedepan, maka Forum Pemred Riau yang merupakan salah satu wadah berkumpulnya insan pers menaja dialog tentang menata Riau dengan judul 'Managing Riau', yang akan menghadirkan para kepala daerah dan kalangan akademisi," kata Zulpen Zuhri, Ketua Panpel Dialog sekaligus Pengukuhan Pengurus Forum Pemred Riau masa Bhakti 2017-2020.

"Membangun Riau membutuhkan ide-ide dan pemikiran yang diharapkan akan menjadi solusi bagi masyarakat, terutama dalam mewujudkan Visi Riau 2020," kata Zulpen lewat rilis yang diterima RiauBook.com pada Selasa (14/10/2017).

Panitia pelaksana mengungkapkan ada delapan narasumber yang merupakan kepala daerah, mantan kepala daerah yang digadangka turut meramaikan Pemilihan Gubernur Riau mendatang.

Kemudian ada juga senator asal Riau, yang akan dihadirkan untuk memaparkan pokok-pokok pemikiran sebagai input untuk pembangunan Riau ke depan.

Sejumlah tokoh dan kepala daerah yang dimaksud yaitu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, mantan Bupati Rohul Achmad, anggota DPR RI Lukman Edi, anggota DPD RI Intsiawati Ayus, Rektor Universitas Islam Riau Prof Syafrinaldi dan Ketua Apindo Riau Wijatmoko.

"Kita berharap ide-ide strategis bagi pembangunan Riau dari mereka menjadi motivasi bagi masyarakat Riau agar tetap optimis dalam menatap masa depan," kata Zulpen.

Dialog yang akan dipandu langsung dua wartawan senior DR Syafriadi Rahim dan Fakrunnas MA Jabbar ini akan dilaksanakan Senin (23/10/2017) di Ballroom, Manara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru.

"Kami berharap, dari kegiatan ini, akan terhimpun sejumlah catatan penting bagi masa depan Riau, semua konsep tersebut akan kami himpun dalam sebuah buku, yang akan kami cetak," kata Luzi Diamanda, Sekretaris Forum Pemred Riau. (RB/MC)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Ini Bandara Paling Tak Berguna di Dunia

Senin, 16 Oktober 2017 - 12:13 WIB

Hukum, Tanah dan Pemerintah

Minggu, 15 Oktober 2017 - 23:00 WIB

Target Meranti 4.000 Haktera Lahan untuk Padi

Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:43 WIB

Cegah Korupsi di Inhil, Bupati Wardan Bilang Ini Baik

Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:39 WIB

Bupati Inhil Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2016

Selasa, 05 September 2017 - 09:42 WIB

Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha

Jumat, 01 September 2017 - 08:21 WIB

Olahraga Suatu Kebutuhan Dalam Kehidupan

Selasa, 19 September 2017 - 16:03 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia