Peresmian Pemakaian Gedung Baru, Bank Riau Kepri, Tembilahan, Indragiri Hilir (net)

Senin, 02 Oktober 2017 - 07:20 WIB 3300000

Bupati Inhil Resmikan Pemakaian Gedung Baru Bank Riau-Kepri Cabang Tembilahan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan pemakaian gedung baru Bank Riau - Kepri Cabang Tembilahan yang terletak di Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Senin (2/10/2017).

Bupati Inhil, HM Wardan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat ingin memberikan aset tanah yang berada di simpang Jalan Trimas Tembilahan. Namun masalah sosial yang terlalu berat, dikatakannya membuat hal itu tidak bisa terwujud.

''Pemkab tidak memiliki lokasi yang memadai, sebenarnya kalau memungkinkan yang di simpang jalan trimas cukup luas, namun masalah sosial saja yang terlalu berat dan butuh waktu, sehingga keinginan tersebut belum dapat kita wujudkan, '' ujar Bupati.

Ia pun berharap, jika nantinya gedung Bank Riau - Kepri lama, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan sudah dibangun dengan konsep yang baru, tentu bisa menjadi ikon di Kabupaten Inhil ini.

''Jika perlu jangan dibangun empat lantai, tapi lima lantai karena di Inhil belum ada gedung megah sampai lima lantai,'' harap Bupati.

Sebelumnya, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, Mambang Mit menuturkan, diawal berdirinya, Bank Riau Kepri hanya memiliki aset senilai Rp1,1 triliun. Namun, saat ini aset yang dimiliki sudah sebanyak Rp27 triliun.

''Sudah 25 kali lipat naiknya, dana pihak ketiga saja lebih dari Rp9 triliun. Untuk kredit kita gelontorkan sebesar Rp15 triliun kepada masyarakat. Selama 51 tahun kami terus mengalami keuntungan,'' ujarnya.

Ia pun menargetkan, untuk tahun ini, Bank Riau Kepri bisa mengalami keuntungan sebesar Rp635 miliar.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menjelaskan, Kabupaten Inhil adalah kabupaten pertama yang memiliki Kantor Cabang Bank Riau Kepri.

Pemindahan kantor Bank Riau - Kepri ini pun, menurut Irvandi Gustari sifatnya hanya sementara karena lokasi yang lama akan direnovasi dan dibangun menjadi kantor yang lebih representatif.

''Di lokasi yang lama akan kita bangun gedung yang nantinya akan jadi ikon di Inhil, Insha Allah akan kita bangun gedung empat lantai,'' sebutnya.

Tidak hanya peresmian gedung baru untuk relokasi yang bersifat sementara, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan kepada tiga Masjid dan Mushala, yaitu Masjid Darul Hikmah, Surau Babul Khair dan Surau Al-Mukhlisin.

Disamping itu, Bupati Inhil juga akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang Cardiovascular Care Unit (CVCU) di RSUD Puri Husada Tembilahan dan pembangunan ruang kelas di Pondok Pesantren Anwarul Ulum di Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang yang sebelumnya ludes terbakar. Pembangunan dua gedung tersebut merupakan CSR dari Bank Riau Kepri. (Adv/Diskominfo)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | BeritaRiau

Share ke BBM


100000000
habibie

Berita Terkini

PMII Meminta Pemko Dumai Menutup Tempat Hiburan Malam

Rabu, 25 Oktober 2017 - 14:18 WIB

4 Teroris Ditangkap di Kampar Diduga Jemaah Anshar Daulah

Selasa, 24 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Foto-foto Demonstrasi Karyawan RAPP dan Tuntutannya

Senin, 23 Oktober 2017 - 16:40 WIB

Fraksi PKB Bingung dengan LPJ APBD 2016 Pemkab Inhil

Senin, 18 September 2017 - 15:05 WIB

Selatpanjang Kota Tanah Jantan yang Mulai Menggeliat

Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:23 WIB

Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Mulai Bersih

Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:41 WIB

Banyak Legislator yang 'Sakit', Biar Sehat Pakai Sepeda

Selasa, 17 Oktober 2017 - 06:46 WIB

Ini Bandara Paling Tak Berguna di Dunia

Senin, 16 Oktober 2017 - 12:13 WIB

Hukum, Tanah dan Pemerintah

Minggu, 15 Oktober 2017 - 23:00 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia