Riaubook.com

Senin, 30 Oktober 2017 - 18:57 WIB 2770000

Peringati HUT ke 9 Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru Gelar Bakti Sosial Pengobatan

Share ke BBM

RIAUBOOK - Genap sudah 9 tahun Eka Hospital berdiri dan senantiasa menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, Khususnya Riau. Bila melihat jauh ke belakang, sejak awal berdiri, dengan konsisten Eka Hospital mengedepankan keselamatan pasien (patient safety), sebagai standar akreditasi nasional maupun internasional yang harus dipenuhi oleh sebuah rumah sakit.

Hal tersebut dibuktikan dengan peraihan Akreditasi Nasional Tingkat Paripurna tiga kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2010, 2013 dan 2016 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Pada tahun 2017 ini, Eka Hospital Pekanbaru kembali meraih Akreditasi Internasional dari Joint Commission International (JCI), yang menempatkannya sebagai rumah sakit yang pertama meraih akreditasi tersebut di Sumatera.

Selain itu, Eka Hospital Pekanbaru juga meraih penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja RI serta Penghargaan PROPER peringkat Biru dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI, atas kinerja rumah sakit dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Memperingati HUT tahun ini, Eka Hospital Pekanbaru kembali menggelar Kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 lalu bertempat di Aula kantor Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra, Kepala Puskesmas Pembantu Pantai Cermin Ibu Amel, Tokoh Pemuda Pantai Cermin, Mustofa dan PJS Kepala Desa Pantai Cermin, Daniel, serta dihadiri oleh Kapolsek Tapung, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak serta Para RT/RW yang ada di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Bapak Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Puskesmas Pembantu atas kerjasamanya, sehingga pelaksanaan Bakti Sosial ini bisa terlaksana.

Romi juga menjelaskan secara singkat tentang Eka Hospital beserta visi dan misinya, dan tujuan digelar baksos ini adalah bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Selain itu ia juga mengatakan bahwa tema HUT kali ini adalah "A Passion To Serve Better", dimana tema tersebut menegaskan bahwa Eka Hospital selalu memegang komitmen kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik yang berbasis pada keselamatan pasien.

"Patient safety adalah fondasi komitmen Eka Hospital dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, Kepala Desa Pantai Cermin, Daniel, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Eka Hospital pada Bakti Sosial ini. Dan ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan oleh Eka Hospital Pekanbaru, mengingat masi banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan penanganan secara baik, apalagi di Desa Pantai Cermin ini banyak terdapat masyarakat yang kurang mampu.

"Untuk itu kami berharap kepada Eka Hospital Pekanbaru untuk selalu rutin melakukan agenda seperti ini agar masyarakat bisa hidup sehat," ungkap Daniel.

Jumlah pasien yang diperiksa dalam Bakti Sosial ini berjumlah 280 orang terdiri dari anak maupun dewasa. Selain pengobatan, pasien pun mendapatkan pemeriksaan cek Kolestrol, Asam Urat dan Gula Darah.

Selama Baksos pengobatan ini para peserta mendapatkan edukasi kesehatan seperti cara mencuci tangan, cara batuk yang benar dan pola hidup sehat. Diakhir pemeriksaan para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa gula, minyak, mie instan dan teh celup. Pelayanan kesehatan ini mendapat respons positif dari peserta, semoga dengan diadakan Baksos ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. (RB/Ferizal)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Gempar, Remaja Pria 'Hamil' Anak Laki-laki

Kamis, 26 Oktober 2017 - 07:04 WIB

Pusing Enggak Punya Uang, Ternyata Bukan Mitos

Selasa, 17 Oktober 2017 - 07:23 WIB

Awas Obat Berbahaya Ini Bisa Mematikan

Minggu, 08 Oktober 2017 - 11:06 WIB

Bahan-bahan Alami Hilangkan Jerawat

Minggu, 08 Oktober 2017 - 10:32 WIB

Tips Kendalikan Emosi

Kamis, 05 Oktober 2017 - 07:29 WIB

Gubri Kunjungi Pasien Bakti Sosial di RS Ibnu Sina

Rabu, 27 September 2017 - 18:02 WIB

Udara Riau Kotor, Kawasan Bersih Incaran Warga

Minggu, 24 September 2017 - 14:56 WIB

Kalau Pasien Datang, Tanya Keluhannya Bukan Uangnya

Sabtu, 16 September 2017 - 13:32 WIB

Usia Bertambah Tua, Begini Cara Mengusir Galau

Rabu, 13 September 2017 - 13:27 WIB

Kasus Korupsi Sektor Kesehatan di Riau, Ini Data-datanya

Jumat, 08 September 2017 - 10:40 WIB

Asian Agri Ajak Anak Sekolah Peduli Kesehatan Sejak Dini

Selasa, 05 September 2017 - 14:46 WIB

Tahukah? Ini Tanda Anda Stres Berat

Sabtu, 02 September 2017 - 12:14 WIB

Ini Tips Menyimpan Daging Sapi

Jumat, 01 September 2017 - 16:11 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia