Bupati Yopi dikerumunin masyarakat seusai pelantikan Pj Kades Rawa Bangun. (RB/Rill)

Senin, 13 November 2017 - 18:34 WIB 2990000

Lantik Pj Kades Rawa Bangun, Bupati Yopi: Penggunaan Dana Desa Jangan Sampai Menyimpang

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE menghadiri acara pelantikan Pj Kades Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Senin (13/11/2017). Kedatangan Bupati Yopi dilokasi acara disambut secara langsung oleh Camat Rengat Wagiman dan seluruh Kades/Lurah se Kecamatan Rengat dan masyarakat Desa Rawa Bangun.

Pada kesempatannya, Bupati Yopi menyampaikan selamat kepada Pj Kades Rawa Bangun yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Kemudian ucapan terimakasih kepada Kades yang lama yakni Pak Gelundung yang telah mendedikasikan diri serta mengabdi dalam memajukan desa.

Pelantikan ini, lanjut Bupati, merupakan pelantikan Pj Kades yang ke-39 sejak beberapa bulan terakhir ini dari 55 desa di Inhu yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2017.

"Kepada Pj Kades yang baru dilantik agar kiranya apa yang kurang sempurna dikepemimpinan Kades lama ya disempurnakan, namun kalau sudah sempurna ya dilanjutkan," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati termuda di Riau ini mengaku sangat bersyukur karena bisa silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Rengat, khususnya Desa Rawa Bangun.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Rawa Bangun," ucapnya.

Terkait dengan penggunaan Dana Desa, Bupati Yopi mengaku sangat prihatin.

karena saat ini gejala ribut banyak terjadi di Desa. Hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya uang yang beredar di Desa.

Diterangkannya, beberapa bulan yang lalu. Bupati dan Gebernur diundang oleh Presiden membahas terkait Desa. Dalam catatan Presiden ada kurang lebih 900 Desa yang bermasalah.

"Saya ingatkan di Inhu jangan sampai ada yang melakukan seperti itu, karena kalau mau cari kaya dengan jadi kades itu tak ada," tegasnya.

Begitu juga kalau ada calon Kades yang mau coba-coba, mending tidak usah saja maju, sebab biasanya kalau seperti itu Desa malahan tidak akan maju dan berkembang, karena kalau belum merasakan nampaknya mudah saja, namun kalau sudah menjalani akan sulit dan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Bupati kembali mengingatkan kades agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa dan tentunya harus sesuai dengan ketentuan.

"Banyak yang menyaksikan dan mengawasi penggunaan Dana Desa, ada Inspektorat, Polisi, BPK, Kejari, bahkan KPK. Maka dari itu gunakanlah sesuai ketentuan, jangan sampai menyimpang," imbau Bupati.

Sementara, Camat Rengat, Wagiman SE, M.Si melantik secara langsung Penjabat Kepala Desa Rawa Bangun, Said Mohamad Solichin S.Sos, pada Senin (13/11/2017) bertempat di halaman Kantor Desa Rawa Bangun. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor Kpts 450/XI/2017.

Dalam sabutannya, Camat Rengat mengucapkan selamat kepada Pj Kades yang baru dilantik dan terimakasih kepada Kades yang lama yakni Bapak Gelundung.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Rengat, saya mengucapkan selamat kepada Pj Kades yang beru dilantik, diharapkan dapat amanah dalam melayani masyarakat, dan kepada Kades yang lama juga kami ucapkan terimakasih atas pengabdian dan perjuangannya dalam membangun desa," ujar Camat.

Camat yang dikenal tegas ini juga berpesan kepada Pj Kades yang baru dilantik agar memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan yang terpenting harus bisa menjalankan tugas untuk melaksanakan dan mensukseskan Pilkades Serentak dengan senantiasa menjaga kenetralan serta mendapatkan hasil satu Kades terpilih.

Pelantikan itu juga disaksikan secara langsung oleh Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE. Turut hadir sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Sekcam Rengat Raja Muhammad Arif S.Sos, seluruh Kades dan Lurah se Kecamatan Rengat, Fasilitator Kecamatan Rengat Fitri Ningsih SE, Pendamping Desa Dewi Ranti SP, Pendamping Lokal Desa Jumanto, Raja Salma Dewi, dan seluruh masyarakat Desa Rawa Bangun.(RB/ril)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

21 Agenda Jokowi di KTT ASEAN Filipina

Senin, 13 November 2017 - 11:39 WIB

Situs Pribadi Setya Novanto Sempat kena Hacker

Minggu, 12 November 2017 - 22:41 WIB

Awas, Mafia Perdagangan Manusia Incar Remaja Tamatan SMK

Minggu, 12 November 2017 - 13:20 WIB

Masih Jomblo? Susah Dapat Jodoh? Datang ke Goa ini

Sabtu, 11 November 2017 - 22:47 WIB

Mau Ketemu Alien? Datang ke China

Sabtu, 11 November 2017 - 21:12 WIB

IKBR Meranti Gelar Musda ke II 17-18 November 2017

Sabtu, 11 November 2017 - 07:48 WIB

Akhir November 2017 Cetak Sawah Baru Meranti Rampung

Jumat, 10 November 2017 - 21:18 WIB

Pemkab Inhu Gelar Upacara Peringatan Pahlawan Ke-72

Jumat, 10 November 2017 - 11:26 WIB

Sandiaga Uno: KPK akan Bantu Pemprov DKI Wujudkan WTP

Kamis, 09 November 2017 - 23:55 WIB

Ketua KPUD Siak Lantik 70 PPK, Ini Pesan Agus Salim

Kamis, 09 November 2017 - 22:06 WIB

Negara ini Akui Jenis Kelamin Ketiga

Kamis, 09 November 2017 - 18:48 WIB

Distribusi Gas Elpiji di Kepulauan Meranti Lancar

Kamis, 09 November 2017 - 18:44 WIB

KPU Inhu Lantik Puluhan Anggota PPK

Kamis, 09 November 2017 - 17:18 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia