Halaman depan sekolah SMPN 2 Rangsang Barat menjadi kolam saat penghujan. (RB/jos)

Jumat, 17 November 2017 - 07:04 WIB 3850000

Di Meranti ada Sekolah Kondisinya Memprihatinkan, Mulai Atap Bocor, Plafon Berjatuhan hingga Banjir

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kondisi gedung sekolah SMPN 2 Rangsang Barat yang terletak di Desa Bantar ibukota Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kondisinya kian memprihatinkan.

Berbagai persoalan yang terjadi terkait kondisi fisik sekolah tersebut, sangat diharapkan penanganan serius dari instansi teknis terkait.

Mulai dari atap yang sudah bocor, plafon yang berjatuhan, dan lantai ruangan yang sudah terkelupas sejak lama, demikian juga kondisi pekarangan yang cukup menyulitkan para siswa maupun guru untuk melakukan kegiatan apel karena selalu menjadi kolam saat musim penghujan tiba.

rb

Belum lagi komplek sekolah tersebut tidak memiliki pagar permanen, sehingga hewan piaraan bebas masuk ke dalam lingkungan pekarangan sekolah.

"Ini menjadi kendala yang harus dihadapi setiap hari baik oleh para siswa-siswi maupun kalangan pendidik yang ada," kata Jurianto, Kepala SMPN 2 Rangsang Barat, kepada RIAUBOOK.com di Selatpanjang Jumat,(17/11/2017).

Jurianto mewakili seluruh siswa dan para guru di sekolah tersebut berharap agar pemerintah kabupaten dapat mengusulkan sekolah mereka untuk mendapat perbaikan.

Jika masih dimungkinkan, kata dia, hendaknya dapat diperbaiki di tahun 2018 mendatang.

"Kondisi sekolah kami cukup memprihatinkan, dan kami tidak meminta yang muluk-muluk. Hanya saja jika kondisi ini tidak diubah, maka proses ajar mengajar menjadi sangat terganggu," kata dia.

Menurut dia, dengan kondisi bangunan yang memprihatinkan itu, jika diistilahkan dalam RLH (rumah layak huni) maka sekolah tersebut menjadi "tidak layak huni", kata dia lagi.

Ditambahkannya, salah satu prasyarat untuk peningkatan mutu pendidikan itu harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

Artinya, gedung yang ada menjadi syarat utama dalam penyelenggaraan pendidikan itu. Lantas kalau gedungnya rewot, bocor dan berbagai keprihatinan lainnya tentu saja sangat berpengaruh pada capaian target mutu dimaksud.

"Untuk itulah sangat diharapkan agar gedung sekolah tersebut mendapat perhatian serius dari pihak terkait sehingga proses ajar- belajar di SMPN 2 Rangsang Barat berjalan sebagaimana diharapkan," dia mengakhiri.(RB/jos)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Ratusan Gedung Sekolah di Meranti Butuh Pembangunan

Kamis, 16 November 2017 - 15:17 WIB

Forum Mahasiswa Pasaman Pekanbaru Resmi Dibentuk

Selasa, 07 November 2017 - 21:21 WIB

Mau Jadi Polisi di Rohil Gampang, Raih Prestasi

Selasa, 24 Oktober 2017 - 00:11 WIB

Kata Gubernur, Riau Butuh SDM yang Komprehensif

Minggu, 22 Oktober 2017 - 23:33 WIB

Bank Riau Kepri Juara Lomba Perpustakaan Khusus Riau

Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:21 WIB

Film 'Aral' Karya Anak Meranti, Wabup: Semoga Menular

Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:07 WIB

123 Murid SD Angkasa Lanud Ikut Seleksi AMSO 2017

Senin, 09 Oktober 2017 - 22:54 WIB

Berharap APBD Riau Sampai ke Sekolah-sekolah di Meranti

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:58 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia