Kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian resmi beroperasi, Selasa (21/11/17). Tampak tamu undangan yang hadir berfoto bersama usai peresmian diantaranya Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Ketua DPRD Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Nofli Wanda Ade Putra, Kejari Rokan Hulu Fredi Danil Simanjuntak, SH dan Kapolres Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kasatreskrim Polres Rokan Hulu J. Purba. Acara peresmian ini dilaksanakan di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian serta Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu T. Rafli Armen dan Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu H. Zulya Daim.

Selasa, 21 November 2017 - 20:08 WIB 3610000

Kas Titipan BI Resmi Beroperasional di Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kas Titipan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau resmi beroperasi di Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Selasa (21/11/17).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama kas titipan oleh Kepala Perwakilan BI Riau Siti Astiyah dengan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian Yudi Asdam yang disaksikan langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Ketua DPRD Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Nofli Wanda Ade Putra, Kejari Rokan Hulu Fredi Danil Simanjuntak, SH dan Kapolres Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kasatreskrim Polres Rokan Hulu J. Purba.

Turut hadir pada peresmian Kantor Kas Titipan BI tersebut Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu T. Rafli Armen dan Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu H. Zulya Daim.

Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Operasional Asari, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pemimpin Desk Corsec Winovri beserta seluruh Pemimpin Kantor Bank Riau Kepri dibawah Cabang Pasir Pangaraian.

Kepala Perwakilan BI Riau Siti Astiyah menyampaikan keberadaan kas titipan dapat meningkatkan cash management yang lebih baik di perbankan.

Layanan perkasan pada BI digolongkan ke dalam dua jenis layanan yaitu layanan kas dalam kantor dan layanan kas luar kantor.

Bentuk layanan kas dalam kantor berupa kegiatan setoran, bayaran, dan penukaran uang rupiah, sedangkan layanan kas di luar kantor dilakukan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan kas keliling dan kas titipan.

Dengan adanya kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian ini diharapkan penyelenggaraan perkasan lebih efisien, efktif dan aman serta kebutuhan likuiditas perbankan dapat dipenuhi dengan cepat, jumlah uang tunai yang beredar di masyarakat dalam kondisi layak edar sehinga clean money policy dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan kas titipan yang keempat setelah kas titipan BI di Dumai, Rengat dan Selat Panjang.

Masih pada acara yang sama Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM menyampaikan kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap aktifitas ekonomi serta membantu menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengapresiasi Bank Indonesia yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Cabang Pasair Pangaraian sebagai pengelola kas titipan dan berharap kas titipan ini dapat mendukung perkembangan ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pada awal acara DR. Irvandi Gustari sebagai Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian untuk mengelola kas titipan.

Secara menyeluruh bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini terus berbenah dan secara teknologi untuk kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 "Implementation On ICT Local Bank 2016" dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan penghargaan pada ajang Top IT Telco 2017 sebagai The Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution yang diraih baru-baru ini.

Prestasi-prestasi ini merupakan suatu bentuk kepercayaan masyarakat kepada bank berlogo tiga layar terkembang ini dan Bank Riau Kepri kedepan akan terus berbenah dalam segala aspek.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU kas titipan antara Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian dengan Bank-bank peserta seperti Bank Mandiri Cabang Pasir Pangaraian, Bank BNI Cabang Pasir Pangaraian, Bank BRI Cabang Pasir Pangaraian dan Bank BRI Cabang Ujung Batu. (RB/ist)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Pertamina Buka Lowongan, Ini Cara Melamarnya Agar Diterima

Selasa, 21 November 2017 - 09:41 WIB

Serapan APBD Masih Rendah, Legislator Riau: Kurang Sehat

Senin, 20 November 2017 - 21:07 WIB

Riau Bebas Rentenir, Akhir Desember Ini akan Dilaunching

Senin, 20 November 2017 - 13:57 WIB

UMP Riau Kalah dengan Papua dan Bangka

Minggu, 19 November 2017 - 17:57 WIB

Awas, Transaksi Mata Uang Asing Dimonitor BI dan Polri

Jumat, 17 November 2017 - 15:49 WIB

Kredit Perbankan Belum Kuat, Ini Data Bank Indonesia

Kamis, 16 November 2017 - 20:13 WIB

Harga Sawit Riau Turun

Selasa, 14 November 2017 - 13:09 WIB

Harga Sawit Riau Naik Lagi, Tembus Rp2.093 Per Kilogram

Selasa, 07 November 2017 - 13:26 WIB

PDRB Riau Tumbuh 2,85 Persen Pada Triwulan III 2017

Senin, 06 November 2017 - 16:18 WIB

Petani Riau Mulai Sejahtera, Menurut BPS

Senin, 06 November 2017 - 09:45 WIB

Cara BI Atasi Krisis Keuangan Global

Kamis, 02 November 2017 - 13:19 WIB

Supermarket Giant di Malaysia Berguguran

Rabu, 01 November 2017 - 12:22 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia