Foto Istimewa.

Kamis, 30 November 2017 - 20:07 WIB 5010000

Marching Band Asal Riau Bawa Pulang Piala Menpora dan Piala WGI, Malaysia dan Thailand Lewat

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Marching Band Bahana Cendana Kartika (MB BCK) Riau Unit Duri kembali mengharumkan nama Riau dalam kejuaraan Winter Guard International (WGI) Indonesia Championship yang berlangsung di Jakarta, 18 - 19 November 2017. 

Tim yang terdiri dari 77 siswa SMP dan SMA Cendana Duri ini merupakan satu-satunya peserta Indonesia dari luar Pulau Jawa. Mereka bersaing dengan 17 grup marching band lainnya dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Dari tiga cabang yang dipertandingkan (color guard, brass, dan perkusi), MB BCK berhasil menyabet tempat pertama dalam semua cabang yang diikutinya, yaitu Color Guard divisi Sekolah, Brass divisi Independen (gabungan dari divisi Sekolah dan Independen) dan Perkusi divisi Sekolah.

Dengan penampilannya yang memukau, mereka berhasil membawa pulang tiga medali emas, lima piala tetap WGI Indonesia, dan dua piala bergilir Menpora.

Penyerahan medali, piala WGI dan piala Menpora dilakukan oleh Director - WGI Indonesia, Tri Basuki, CEO - Grand Prix Marching Band (GPMB) Indonesia, Lisa Ayodhia, dan wakil-wakil WGI USA. Kevin Shah dan Don Click, kepada wakil tim Color Guard, Perkusi dan Brass MB BCK Duri.

"Kami melakukan persiapan sejak Juni lalu. Mulai bulan Juli lalu, selain latihan reguler, kami juga melakukan pelatihan intensif dua minggu sekali pada akhir pekan. Sesi pelatihan diberikan oleh para pelatih BCK Duri yang sehari-harinya juga bertugas sebagai guru Cendana Duri," kata Ketua Pembina MB BCK Duri, Andi Cakra Marzuki.

Andi sehari-hari bertugas di Duri sebagai Team Manager - IT UTC Surface Application & Data Management.

"Oleh karena itu kami sangat bangga dan bahagia ketika kerja keras, disiplin dan kreativitas tim MB BCK Duri membuahkan hasil yang sangat memuaskan," kata dia.

"Kami akan berlatih lebih giat dan bersemangat untuk menyuguhkan penampilan yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," katanya lagi.

WGI adalah ajang kompetisi indoor marching band ternama yang mempertandingkan cabang Color Guard, Brass dan Perkusi.

Dengan kantor pusat di Dayton, Ohio, AS, WGI menyelenggarakan pertandingan di berbagai belahan dunia, termasuk Asia.

Semua pertandingan WGI dinilai langsung oleh panitia WGI yang didatangkan dari kantor pusatnya di Amerika. Saat ini, WGI Asia sudah memiliki jadwal tahunan pelaksanaan di Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Adapun Jepang, Filipina dan Taiwan akan bergabung sebagai tuan rumah pelaksana WGI Asia pada tahun 2018.

"BCK Duri, yang merupakan salah satu marching band kebanggan Riau, selalu menampilkan standar penampilan yang tinggi dan menjadi trendsetter di setiap turnamen yang diikutinya," kata Vice President – Sumatra Operations, Nurhasan, yang juga Ketua Umum MB BCK Riau.

"Kami akan terus giat berusaha dan berkreasi agar MB BCK dapat terus berprestasi untuk Riau dan Indonesia," Nurhasan mengakhiri. (RB/ist)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Sambut Hari Guru, PGRI Siak Gelar Banyak Kegiatan

Sabtu, 18 November 2017 - 15:13 WIB

Ratusan Gedung Sekolah di Meranti Butuh Pembangunan

Kamis, 16 November 2017 - 15:17 WIB

Forum Mahasiswa Pasaman Pekanbaru Resmi Dibentuk

Selasa, 07 November 2017 - 21:21 WIB

Mau Jadi Polisi di Rohil Gampang, Raih Prestasi

Selasa, 24 Oktober 2017 - 00:11 WIB

Kata Gubernur, Riau Butuh SDM yang Komprehensif

Minggu, 22 Oktober 2017 - 23:33 WIB

Bank Riau Kepri Juara Lomba Perpustakaan Khusus Riau

Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:21 WIB

Film 'Aral' Karya Anak Meranti, Wabup: Semoga Menular

Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:07 WIB

123 Murid SD Angkasa Lanud Ikut Seleksi AMSO 2017

Senin, 09 Oktober 2017 - 22:54 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia