Polisi Daerah (Polda) Riau gelar ekspose hasil tangkapan sebanyak 17 Kilogram narkoba jenis sabu-sabu. (RB)

Selasa, 05 Desember 2017 - 14:06 WIB 10620000

17 Kilogram Sabu-sabu Berhasil Diamankan Polda Riau, 7 Orang Ditangkapan di 2 Lokasi yang Berbeda

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Polisi Daerah (Polda) Riau gelar ekspose hasil tangkapan sebanyak 17 Kilogram narkoba jenis sabu-sabu dengan melibatkan 7 orang tersangka, Selasa (5/12/2017).

Ekspose ini dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, didampingi Wadir Resnarkoba AKBP Andri Sumardi dan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Selain 17 Kilogram sabu-sabu, turut disita juga 2 unit mobil mereka Avanza warna hitam dan Honda Mobilio warna Putih, 10 unit Handphone serta 2 karung buah pisang.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang menjelaskan, penangkapan terjadi di dua tempat kejadian dengan kasus yang berbeda. Penangkapan pertama, Sabtu (2/12/2017) di Desa Siapi-api, Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Polisi berhasil mengamankan 3 tersangka dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 Kilogram.

Selanjutnya, pada hari Minggu (3/12) lalu, tim Resnarkoba Polda Riau kembali melakukan penangkapan lagi terhadap 4 tersangka di Jalan Lintas Timur, Pekanbaru - Minas, tepatnya di Simpang Bingung, Rumbai dengan barang bukti 12 Kilogram sabu-sabu dan 2 karung buah pisang.

Seperti diketahui barang haram ini masuk dari Malaysia melalui jalur laut.

Penangkapan di Rumbai ini, para tersangka menggunakan modus buah pisang yang di masukan ke dalam karung dan disitulah 12 Kg sabu-sabu disimpanya. Selain itu, tersangka juga menggunakan bungkus teh bermerek Guanyingwang untuk membungkus sabu-sabu tersebut.

"Meski para pelaku menggunakan modus memasukan sabu-sabu ini ke dalam karung yang berisikan buah pisang, namun tim kita tetap berhasil mengungkap modus tersebut dan menyeret 4 tersangka yang menggunakan mobil Honda Mobilio warna putih dengan BM 1183 RT tersebut," terang Kapolda.

Diketahui, kronologis penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang diperoleh oleh tim Resnarkoba Polda Riau bahwa akan ada pengiriman sabu-sabu dari Kota Dumai ke Pekanbaru melalui jalur darat.

Dengan dipimpin langsung oleh Wadir Resnarkoba Polda Riau AKBP Andri Sumardi, bersama tim langsung melakukan penyelidikan langsung ke Lintas Timur, Minas - Pekanbaru, tepatnya di Simpang Bingung, Rumbai.

Sesampainya disana, tim melihat salah satu mobil yang dicurigai dan akhirnya melakukan penahanan. Setelah dicek di dalam mobil tersebut, akhirnya ditemukan 12 paket sabu-sabu yang dibungkus dengan bungkusan bertuliskan Guanyinwang yang beratnya sekitar 12 Kg dan paket tersebut dimasukan dalam karung buah pisang.

Selanjutnya, terhadap 4 pelaku yang berinisial SA (31), S (57), A (35) dan SU (32) ini beserta barang bukti akhirnya dibawa ke Kantor Dit Resnarkoba Polda Riau guna melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut

Para pelaku ini bukan bandar tapi hanya kurir saja,,untuk bandarnya sedang di selidiki.

Terhadap pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) tentang narkoba dengan ancaman hukuman mati atau paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun kurungan penjara. (RB/Fer)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Bupati Rohil Resmikan Giat Sosial Oprasi Katarak Gratis

Sabtu, 02 Desember 2017 - 22:49 WIB

Ditanya Tanggapan Acara Reuni 212, Anies diam

Sabtu, 02 Desember 2017 - 07:28 WIB

Polsek Bangko Ringkus Dua Pelaku Narkotika Jenis Ganja

Jumat, 01 Desember 2017 - 13:16 WIB

Satres Narkoba Ringkus Pengedar Sabu di Rengat

Jumat, 01 Desember 2017 - 13:13 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia