via. cahwonosobo.com

Jumat, 24 November 2017 - 14:26 WIB 1480000

3 Tempat Seru untuk Berwisata di Sekitar Gedung Sate Bandung

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Berkunjung ke Bandung pastinya setiap wisatawan akan selalu teringat dengan ikon berupa Gedung Sate.

Hal yang paling diingat tentu saja adalah kehadiran ornamen yang sangat mirip dengan tusuk sate pada bagian menaranya, dan hingga kini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang ramai dikunjungi.

Apalagi Gedung Sate sangat sarat dengan sejarah, karena di sekitarnya terdapat banyak gedung-gedung yang juga memiliki nilai sejarah.

Hingga kini, Gedung Sate merupakan salah satu tempat beraktifitas pemerintahan kota Bandung. Jadi, tidak semua wisatawan bisa memasuki gedung bersejarah ini.

Namun, jangan khawatir, sambil melihat-lihat atau sekedar berfoto-foto dengan lata belakang Gedung Sate, pengunjung atau wisatawan juga dapat menikmati kegiatan wisata lainnya.

Penasaran seperti apa? Berikut lima kegiatan wisata yang bisa dilakukan wisatawan di sekitar gedung sate:

1. Wisata kuliner di pusat kota

via. wisatadankulinernusantara.com

Lokasi Gedung Sate yang berada persis di pusat kota memungkinkan setiap wisatawan yang datang ke Bandung untuk mencicipi aneka kuliner yang dijajakan di kota Bandung.

Mulai dari makanan tradisional hingga menu makanan modern seperti Baker Street, Mom's Bakery, Cafe Cisangkuy, Giggle Box, Nasi Bancakan dan Toko Coklat bisa dicicipi dengan hanya memutari kawasan Gedung Sate.

Bahkan, jika wisatawan berkunjungi akhir pekan, pada hari minggu Gedung Sate dibuka untuk umum dan di sekitarnya akan ditemukan berbagai aneka jajanan dengan harga yang terjangkau.

2. Bersantai di Taman Lansia

via. mbandung.com

Tempat wisata di Bandung yang sangat dekat dengan Gedung Sate adalah Taman Lansia. Di tempat ini, terdapat pohon-pohon dengan daun yang lebat sehingga membuat suasana menjadi rindang dan sejuk.

Meskipun bernama Taman Lansia, namun masyarakat umum lainnya, terutama anak-anak muda dan orang dewasa juga seringkali menghabiskan waktu bersantai di tempat ini. Salah satu keunikan dari Taman Lansia adalah kehadiran danau buatan yang berada di tengah-tengah taman.

Di tengah-tengah danau terdapat jembatan yang menghubungkan area taman. Danau ini sendiri sebenarnya dibuat untuk persiapan jika hujan lebat dan memungkinkan terjadinya luapan air besar.

Namun, jika cuaca sedang cerah bagian bawah dari danau ini kerap dijadikan sebagai tempat "nongkrong" bagi masyarakat atau wisatawan yang mampir ke taman ini.

Sebagai tambahan, taman ini dilengkapi dengan kehadiran meja dan bangku bagi pengunjung yang ingin bersantai, ditambah dengan layanan internet gratis yang disediakan oleh pemerintah kota Bandung.

Bandung itu surganya taman kota loh! Masih ada banyak taman dengan suasana senyaman Taman Lansia. Silahkan kunjungi traveloka.com untuk mengetahui taman-taman lain yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

3. Wisata edukasi di Museum Geologi

(via. sebandung.com)

Kegiatan seru lainnya yang bisa dirasakan di tempat wisata di Bandung yang dekat dengan area Gedung Sate adalah museum Geologi.

Museum ini lebih menonjolkan wisata edukasi. Banyak pengunjung atau wisatawan yang mengajak anak-anak mereka untuk melihat koleksi batu, mineral hingga replika dan fosil dari kehidupan di masa purba.

Selain itu, Museum Geologi ini juga akan memberikan banyak informasi penting melalui tampilan animasi tentang bagaimana bumi terbentuk, sumber daya lam bumi serta bagaimana cara pengelohan sumber energi bumi.

Untuk menikmati wisata ini pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket sebesar Rp3.000 per orang.

Masih banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di sekitar Gedung Sate dan membuat Bandung selalu padat oleh wisatawan di akhir pekan. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, cara termudah untuk menikmati wisata di tempat ini adalah dari stasiun Bandung yang hanya berjarak kurang lebih satu kilometer. (RB)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Tahukah? Ternyata Batik Riau Sudah Ada Sejak Abad ke 18

Senin, 20 November 2017 - 23:34 WIB

Singgah ke Aceh? Cobain Ayam Royal yang Lagi Populer Ini..

Minggu, 12 November 2017 - 10:42 WIB

Dari Riau untuk Pariwisata Nasional, Ini Orangnya

Minggu, 05 November 2017 - 10:15 WIB

Menyusuri Jejak Sejarah Raja Rambah di Rohul

Rabu, 01 November 2017 - 13:46 WIB

Bupati Suyatno Minta APBD Riau untuk Pulau Jemur

Senin, 16 Oktober 2017 - 20:20 WIB

Tabuik Piaman Merupakan Budaya, Bukan Ritual Agama

Senin, 16 Oktober 2017 - 19:40 WIB

Walikota akan Membuat Pesta Budaya di Kota Dumai

Senin, 16 Oktober 2017 - 18:09 WIB

Makanan Khas Melayu Ada di Riau Expo

Senin, 16 Oktober 2017 - 07:38 WIB

Sadar, Fotografi itu Penting Dukung Pariwisata Riau

Minggu, 15 Oktober 2017 - 23:48 WIB

Produk Kampar Banyak Dicari Orang Jawa, Kata Azis Zaenal

Minggu, 15 Oktober 2017 - 17:16 WIB

Tabuik di Dumai Merupakan yang Termegah di Dunia

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 14:55 WIB

Riau Juara di Batam

Senin, 02 Oktober 2017 - 09:51 WIB

Taman Putri Kaca Mayang Berubah Jadi Waterboom Dadakan

Minggu, 01 Oktober 2017 - 14:36 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia