Foto bersama pihak penyelenggara Mimu Fest, dengan sejumlah pengisi acara dan perwakilan Pemerintah Kota Penbaru.

Kamis, 14 Februari 2019 - 23:56 WIB 16070000

Yuk... Ramaikan Milenial Muslim Festival 2019 di SKA co Ex Pekanbaru

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - KODE group menyelenggarakan Milenial Muslim Festival (Mimu Fest) yang berlangsung mulai tanggal 14-16 Februari 2019 di SKA co Ex, Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi pemuda-pemudi muslim modern yang tetap mempertahankan akhlak budi pekerti, bertujuan meningkatkan pemahaman agama dalam menghindari perilaku negatif.

Acara ini menghadirkan ustadz dan ustadzah kondang yang akan menjadi motivator dan memberikan siraman rohani untuk kaum milenial, di antaranya adalah Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Solmed, dan Ustadzah Astri Ivo.

Tidak hanya itu, milenial muslim juga akan mendapat tips seputar dunia bisnis dari pengusaha di bidang kuliner dan fashion, serta dihibur dengan special performance oleh grup musik Debu.

Ada juga hapus tato untuk pemuda muslim dan kompetensi DAI CILIK yang diharapkan dapat melahirkan pemuda muslim modern yang paham terhadap agama.

"Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi motivasi, khususnya anak-anak muda yang ada di Pekanbaru dan juga Riau, kita berharap ini bisa menjadi penyemangat untuk semua anak-anak muda yang ada di Indonesia," kata Ustaz Solmed dalam jumpa pers, Kamis (14/2/2019).

Seorang Syekh dari Palestina juga akan berbagi kisah kehidupan saudara-saudara muslim ditempat asalnya yang kini tengah berjuang menghadapi kekejaman serangan Zionis Israel dan sekutunya.

"Palestina saat sekarang ini dalam keadaan kesusahan, mereka dibombardir oleh kaum Yahudi yang tidak senang melihat saudara-saudara kita di Gaza dan Alakhsa, saya datang kemari untuk memberi tahu bagaimana keadaan saudara-saudara di Palestina," kata dia.

"Alhamdulillah, di festival muslim milenial ini kita bisa mengetahui dan menyimak keadaan saudara-saudara kita di sana nantinya" tambahnya lagi.

Untuk mengikuti kegiatan ini, pengunjung harus membeli tiket dengan harga Rp.50.000.

"Kalau untuk sekolah dan komunitas yang ingin hadir, kita ada sepesial harga, tapi harus registrasi dulu, berapa orang yang bakal datang, kita minta datanya," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Mimu Fest, Muhammad Ridho Baskoro.

Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, hal tersebut diungkapkan oleh Ardiansyah Eka Putra yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

"Kita sangat mendukung acara ini, insyaallah kita akan support melalui dana ABPD Kota Pekanbaru untuk program ini, karena sebagaimana visi Kota Pekanbaru adalah mewujudkan sebagai smart city yang Madani," tutur Ardiansyah.

Ia melanjutkan, hal itu sejalan dengan keinginan masyarakat agar Kota Pekanbaru berkembang sebagai kota industri dan jasa dengan tidak menghilangkan identitas Melayu yang identik dengan Islam.

"Jadi acara ini kami dukung, dan silahkan gunakan fasilitas promosi yang bisa digunakan, insyaallah dengan perencanaan yang matang ke depan ini bisa kita sinergikan dengan Pemerintah Kita Pekanbaru, terimakasih kepada Kode Group dibawah bimbingan Bapak H. Kuswara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," demikian Ardiansyah. (RB/Dwi)

Share ke BBM

100000000
Dwi Anggera

Berita Terkini

Sah, Gedung Asramah Haji Milik Pemprov Riau

Selasa, 27 November 2018 - 12:30 WIB

Tahun Baru Islam, FKIJK Datangkan Abdul Somad

Kamis, 04 Oktober 2018 - 13:01 WIB

Malam Ini, Ustaz Abdul Somad Pimpin Zikir Akbar di Siak

Selasa, 02 Oktober 2018 - 12:51 WIB

Sekda Meranti: Jangan Jadi Manusia yang Merugi

Kamis, 13 September 2018 - 08:39 WIB

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Ta'ruf di Meranti

Selasa, 11 September 2018 - 00:29 WIB

213 Jemaah Haji Kampar Selamat Sampai Batam

Minggu, 02 September 2018 - 09:14 WIB

Jemaah Haji Kampar Sampai Batam Hari Ini

Sabtu, 01 September 2018 - 16:05 WIB

444 Jemaah Haji Inhil Pulang Selamat, 1 Meninggal 2 Sakit

Sabtu, 01 September 2018 - 10:13 WIB

2 Orang Ini Penyuluh Agama Teladan se Riau

Senin, 16 Juli 2018 - 20:14 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize