Foto: Satgas Karhutla berjibaku padamkan api di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Pelalawan, Riau. (ist)

Kamis, 25 Juli 2019 - 23:27 WIB 9830000

Karhutla di Pelalawan Kembali Terjadi, Satgas Berjibaku Padamkan Api

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Pelalawan, Riau. Kali ini menimpa Desa Sering, Kecamatan Pelalawan.

"Api mulai terlihat pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019," demikian disampaikan Danramil 03/Bunut Kapten Inf E Sihotang kepada wartawan melalui sambungan seluler, Kamis (25/7/2019).

Dalam keterangannya, mantan Danramil 09/LGM ini menyebutkan, saat ini api masih membesar di wilayah Desa Sering.

"Tim masih bekerja keras dalam upaya pemadaman. Semua saling berjibaku untuk memadamkan api yang mulai meluas," terangnya.

Dikatakannya lagi, tim terpadu yang saat ini berada dilapangan terdiri dari 6 orang anggota TNI, 12 orang anggota Polri, 23 orang RPK PT RAPP ditambah 10 orang anggota Damkar Satpol PP.

"Kondisi saat ini, angin berputar putar, berubah arah dan membuat kita kesulitan untuk melakukan upaya pemadaman api," jelas Danramil yang saat masih berada dilapangan.

Dalam kesempatan ini juga, tim gabungan berharap turunnya hujan lebat agar dapat membantu tidak makin meluasnya titik api.

"Persediaan air sudah mulai menipis dilokasi kebakaran. Kita masih upayakan mengambil air dari sungai Kampar memakai satu mesin. Mudah-mudahan semua dapat berjalan lancar. Cuaca juga terlihat mendung," Kapten info E Sihotang mengakhiri. (RB/ton)

Share ke BBM

100000000
Dwi Anggera

Berita Terkini

'Jumat Besih', Gebrakan Gubri untuk Lingkungan

Jumat, 05 April 2019 - 11:43 WIB

FERT RAPP Siap Antisipasi Karhutla Selama El Nino

Senin, 14 Januari 2019 - 00:11 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize