Bupati Kampar Azis Zaenal saat rapat dengan Kepala OPD di Balai Bupati Kampar (RB/RI)

Rabu, 12 Juli 2017 - 19:57 WIB 1210000

Bupati Kampar: Pengembangan Objek Wisata Jangan Tunggu APBD

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Kampar Azis Zaenal berharap pengembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar jangan tunggu APBD, apa yang bisa dibuat segera mungkin dilaksanakan.

"Jika kita hanya mengandalkan APBD saja, kapan objek wisata kita ini bisa dikenal oleh pihak luar," katanya saat melakukan rapat Rencana Tata Ruang Wilayah (RT-RW) dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Bupati Kampar, Selasa (11-7-17) malam.

Ia mengatakan, di Kabupaten Kampar ini sungguh sangat luar biasa potensi wisatanya, namun selama ini pengelolaannya saja yang kurang maksimal. Contohnya saja di wilayah XIII koto Kampar ada Candi Muara Takus, Air terjun Gamalo, wisata ulu kasok, air terjun batang kapas yang berada di kecamatan Kampar Kiri Hulu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terkhusus untuk objek wisata ulu kasok yang akhir-akhir ini yang begitu membooming karena digadang-gadang Raja Ampatnya Sumatera, ia berharap agar segera dilaksanakan tahapan-tahapan pengembangannya, tentunya kita harus siapkan sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

Disampaikannya, pengembangan wisata alam seperti wisata ulu kasok ini tidak perlu menunggu lama, yang penting kita berbuat, benahi apa yang bisa dibenahi, jika kita berbuat untuk kepentingan masyarakat tidak ada salahnya, yang penting jelas buat kepentingan masyarakat. Untuk itu Dinas pariwisata dan olahraga Kabupaten agar terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Kabupaten Kampar.

"Jika tidak dengan cepat kita berbuat, inilah yang membuat daerah ketinggalan terus dari daerah lain," tegasnya.

Terlepas dari itu, terkait dengan RT-RW Kabupaten Kampar guna menentukan titik koordinat pengembangan pembangunan di Kabupaten Kampar. Dirinya berharap pengusulan terhadap berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar nantinya disuntikkan sehingga tidak berbenturan dengan berbagai kebijakan baik dari Provinsi hingga ke pusat.

"Ini harus kita persiapkan sesegera mungkin, dengan bergerak cepat saya yakin target kita membangun Kampar dapat kita laksanakan," bebernya. (RB/RI)

Share ke BBM

100000000
Mashari

Berita Terkini

PM Irak Umumkan Kemenangan Atas ISIS di Mosul

Rabu, 12 Juli 2017 - 17:15 WIB

2 TKW Asal Cianjur Hilang Kontak Selama 6 Tahun

Rabu, 12 Juli 2017 - 15:34 WIB

Catat, Harga TBS Minggu Ini

Selasa, 11 Juli 2017 - 13:17 WIB

Bripka Ilham Raih Bhabinkamtibmas Terbaik se-Riau

Senin, 10 Juli 2017 - 15:42 WIB

Ratusan Dosen UGM Tolak Pansus Angket KPK

Senin, 10 Juli 2017 - 10:39 WIB

Pimpin Apel Senin Pagi, Ini Kata Wabup CSS

Senin, 10 Juli 2017 - 09:05 WIB

Bangun Kekompakan Agar Kampar Lebih Maju

Senin, 10 Juli 2017 - 07:57 WIB

Cari Judul Berita





Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize