Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat meninjau kawasan stanum Bangkinang (RB/RI)

Jumat, 14 Juli 2017 - 21:26 WIB 11710000

Genjot PAD, Bupati Azis Tata Ulang Kawasan Stanum

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kampar di bawah kepemimpinan Azis Zaenal tampaknya benar-benar serius untuk membenahi potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar terutama untuk menata ulang kawasan Stanum Bangkinang.

Pada Jumat (14/7/17), Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Indra Pomi beserta dinas terkait lainnya meninjau langsung kawasan Stanum Bangkinang.

"Akan kita tata ulang kembali kawasan stanum ini, kita buat agar lebih menarik dan diminati pengunjung yang nantinya akan bermuara pada peningkatan jumlah wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah yang datang ke stanum," kata Bupati Kampar Azis Zaenal di sela-sela saat peninjauan.

Ia mengatakan, kawasan stanum ini sangat potensial untuk kawasan wisata, banyak yang bisa kita buat disini untuk menarik perhatian pengunjung. Tinggal nantinya cara kita untuk menata ulang kembali.

Tentunya kita harus memikirkan secara bersama-sama

untuk mengembangkan kawasan ini biar bisa menarik minat wisatawan sehingga nantinya bisa meningkatkan pendapatan daerah.

"Kita harus menggesa penataan ulang kawasan ini, karena beberapa bulan lagi di Kabupaten Kampar akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (porprov), kita berharap pada waktu tersebut, kawasan wisata Stanum sudah bisa dikunjungi dan menjadi objek wisata yang favorit bagi pengunjung dari daerah lain dan mereka jadi terkesan datang ke Kabupaten Kampar," harapnya.

"Sesungguhnya Kabupaten Kampar memiliki potensi wisata yang sangat banyak, mulai dari air terjun dan keindahan alam lainnya, secara perlahan akan kita gali, agar nantinya Kabupaten Kampar menjadi tujuan wisata impian oleh wisatawan dari faham maupun luar negeri yang nantinya bermuara pada pertumbuhan perekonomian masyarakat kabupaten kampar," pungkasnya. (RB/RI)

Share ke BBM


100000000
Mashari

Berita Terkini

Inilah, Jembatan Lintas Laut Terpanjang di Dunia

Kamis, 13 Juli 2017 - 21:08 WIB

PM Irak Umumkan Kemenangan Atas ISIS di Mosul

Rabu, 12 Juli 2017 - 17:15 WIB

2 TKW Asal Cianjur Hilang Kontak Selama 6 Tahun

Rabu, 12 Juli 2017 - 15:34 WIB

Catat, Harga TBS Minggu Ini

Selasa, 11 Juli 2017 - 13:17 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia