Pembukaan Konferensi PWI Riau. (RB/TON)

Jumat, 14 Juli 2017 - 03:09 WIB 1230000

Pelalawan Tuan Rumah Konferensi PWI Riau XIV, Bupati Harris Harapkan Berjalan Lancar

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Rapat Kerja dan Konferensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau XIV Tahun 2017 dibuka dengan resmi oleh Ketua PWI Riau Deni Kurnia bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Jumat (14/07/2017).

Di antara yang hadir terlihat Gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rachman, Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Indra Kampe, Kabag Humas Polda Riau AKBP Guntur Ario Tejo, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Mewakili Dandim 0313/KPR, Ketua PWI Pusat Atan Depari dan Ketua PWI Kabupaten Pelalawan Asnol Mubarack.

Juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Pelalawan serta seluruh wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten/Kota se-Riau.

Konferensi PWI berlangsung selama dua hari dari tanggal 14 -15 Juli 2017.

Pelaksanaan Konferensi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) kabupaten dan ota se Provinsi Riau.

Di awal sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, Pelalawan sebagai tuan rumah Konferensi PWI XIV Riau Tahun 2017 mengucapkan, selamat datang kepada Gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rachman dan seluruh wartawan yang hadir dalam kesempatan ini.

Bupati Harris menyampaikan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Pelalawan sebagai tuan rumah.

Pemerinta Kabupaten Pelalawan telah menjalin hubungan yang baik kepada rekan media dan wartawan jurnalis atas pemberitaan yang disampaikan, sehingga telah mampu memberikan informasi tentang pembangunan yang dilakukan di Negeri Seiya Sekata.

"Dari daerah yang tertinggal di awal tahun 2006 hingga sekarang tahun 2011 (Pelalawan) telah berhasil maju dan sejajar dengan daerah lain yang tekah lebih dulu berkembang. Semua itu peran media cukup besar dalam memberikan informasi pembangunan yang telah kami capai," ujar Bupati Harris.

Dijelaskannya lagi langkah yang dilakukan pemerintah dengan melakukan perubahan pola pikir masyarakat atau yang lazim disebut merubah mindset masyarakat dari yang pasif menjadi berperan aktif dalam pembangunan.

"Perubahan pola pikir ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dari target pemerintah pusat yaitu menuju Indonesia Emas 2045," terangnya lagi.

Ia berharap melalui Konferensi PWI Provinsi Riau ini dapat menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas dan mampu untuk mewadahi insan pers dan para jurnalistik sehingga perannya sebagai corong informasi dapat terlaksana dengan baik.

"Saya berharap kegiatan rapat kerja sekaligus pemilihan kepemimpinan Ketua PWI Riau untuk 5 tahun ke depan dapat berjalan aman dan lancar," ujar Bupati Harris mengakhiri. [RB/ton].

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Genjot PAD, Bupati Azis Tata Ulang Kawasan Stanum

Jumat, 14 Juli 2017 - 21:26 WIB

Inilah, Jembatan Lintas Laut Terpanjang di Dunia

Kamis, 13 Juli 2017 - 21:08 WIB

PM Irak Umumkan Kemenangan Atas ISIS di Mosul

Rabu, 12 Juli 2017 - 17:15 WIB

2 TKW Asal Cianjur Hilang Kontak Selama 6 Tahun

Rabu, 12 Juli 2017 - 15:34 WIB

Cari Judul Berita





Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize