Suyatno. (foto dwi)

Sabtu, 07 Juli 2018 - 16:08 WIB 16200000

Hadiri Halal bi Halal Sekaligus Melepas Calon Haji di Pekanbaru, Suyatno Berharap Dukungan Legislator Asal Rohil

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir (IKM- Rohil) menggelar acara Halal bihalal Halal sekaligus melepas calon Jamaah Haji Warga Rohil Pekanbaru, Sabtu (6/7/2018).

Bertempat di Hotel Pangeran, Pekanbaru, acara tersebut turut dihadiri Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda Rokan Hilir, Direktur Operasional Bank Riau Kepri dan para tokoh masyarakat.

Ketua Umum IKM Rohil, Asri Auzar yang juga merupakan Legislator di DPRD Provinsi Riau mengatakan acara yang tersebut dipersiapkan dalam waktu dua hari.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemda Rokan Hilir karena telah membantu sepenuhnya acara ini, kami juga berterima kasih kepada BRK yang yang telah berkenan memberikan bantuannya untuk acara ini," Kata Asri Auzar dalam Sambutannya.

Dirinya mengajak kepada warga Rohil yang ada di Pekanbaru untuk bisa berkontribusi dalam memajukan Kabupaten tersebut.

"Seandainya kita berhasil di Provinsi ini, janganlah kita lupa kepada Rokan Hilir itu, bagaimana pun Rokan Hilir itu tidak bisa kita lepaskan tanggung jawab hanya kepada Pak Bupati dan Pemda Rokan Hilir, tanggung jawab untuk membangun Rokan Hilir adalah tanggung jawab kita bersama sebagai warga kabupaten Rokan Hilir dimanapun kita berada," kata dia.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada mahasiswa Rohil agar tidak hanya memberikan kritik, tapi sebagai kaum intelektual muda juga harus dapat memberi solusi dalam membangun Rohil.

"Kepada Mahasiswa, saya menyampaikan, Adel -adek bisa memberikan saran dan kritik, tapi juga harus bisa memberi solusi atas permasalahan yang ada" tambahnya.

Sementara, Bupati Rokan Hilir Suyatno mengaapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, menurutnya acara tersebut merupakan hal yang positif untuk meningkatkan silaturahmi maupun sarana tukar pikiran.

"Kita juga mengharapkan dukungan dari warga warga Rohil yang ada di Pekanbaru bagaimana bisa melakukan sumbangsih pemikirannya supaya Rohil itu bisa lebih maju, di Pekanbaru ini juga banyak warga Rohil yang duduk sebagai Anggota DPRD, maupun yang berada di Pemerintahan Provinsi, atau dinas-dinas lain, mungkin banyak kegiatan-kegiatan yang dikemas di dalam APBD Riau, kita harus lobi-lobi, bagaimana kita bisa menarik dana Provinsi untuk masuk ke kabupaten Rohil, kata Suyatno kepada RiauBook.com usai acar

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada 20 orang warga Rohil di Pekanbaru yang berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

"Mereka ada yang plus ada yang reguler, pada umumnya mereka berangkat di kloter pertama, kita doakan mereka sehat, pergi dan pulang dalam keadaan selamat dan menjadi haji yang mabrur," demikian Suyatno. (RB/Dwi)

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Bupati Syamsuar Berbagi Tips Berhaji Pada JCH Siak

Kamis, 05 Juli 2018 - 18:58 WIB

IMA Chapter Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Sembako

Minggu, 10 Juni 2018 - 08:27 WIB

RAMADAN, Doa Tolak Bala, Bedah hati yang Gelisah

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:00 WIB

Syarat PNS yang Bakal Menerima THR

Kamis, 24 Mei 2018 - 22:25 WIB

RAMADAN, Doa Melepas Kerinduan Orang yang Dicintai

Minggu, 20 Mei 2018 - 21:48 WIB

Lomba MTQ Khusus Wartawan Riau, Hadiahnya Umrah

Minggu, 20 Mei 2018 - 21:42 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize