Bank Riau Kepri (BRK) juga mengadakan acara penyerahan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada debitur PT Bank Riau Kepri oleh Gubernur Riau dan Kerjasama MoU Bank Riau Kepri dengan koperasi dan UMKM, dinas pertanian dan peternakan, Dinas Perkebunan serta Dinas Perikanan dan Kelautan. (ber)

Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:09 WIB 26990000

BRK Salurkan KUR Tepat Sasaran

Share ke BBM

Riau Book - PT Bank Riau Kepri (BRK) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kepada empat dinas Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (21/9/2016) di Ballroom Dang Merdu.

Adapun empat dinas yang melakukan penandatangan tersebut adalah Dinas koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perkebunan serta Dinas Perikanan dan Kelautan.

"Hari ini kita melaksanakan penandatangan MoU dengan empat dinas yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Kerjasama dengan empat dinas yang mempunyai pelaku usaha mikro," Kata Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Irvandi Gustari.

Dengan adanya MoU ini, BRK juga bisa melakukan penyaluran yang tepat sasaran kepada pelaku usaha yang dibina oleh empat dinas. Bahkan, ditahun 2017 mendatang, BRK juga akan menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau.

"Diawal 2017 kita gandeng Disperindag untuk melakukan hal yang sama dengan empat dinas sebelumnya. Mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Herman Budoyo selalu Kepala Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Riau menambahkan, bank yang ditunjuk sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan bank yang berprestasi secara

nasional, termasuk Bank Riau Kepri selaku bank pembangunan daerah milik Pemerintah Provinsi Riau.

"Terkait dengan KUR ini, setidaknya kami menjadi salah satu perusahaan penjamin. Setidaknya ada 20 perusahaan penjamin KUR, tapi hanya delapan yang lolos dan lima diantaranya merupakan Jamkrida dari Sumsel Babel Jateng dan Jakarta," tutupnya.

Dan ia mengharapkan, agar pelaku UMKM bisa menjadi lebih baik dan berkembang untuk kedepannya.

Simbolis

Bank Riau Kepri (BRK) juga mengadakan acara penyerahan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada debitur PT Bank Riau Kepri oleh Gubernur Riau dan Kerjasama MoU Bank Riau Kepri dengan koperasi dan UMKM, dinas pertanian dan peternakan, Dinas Perkebunan serta Dinas Perikanan dan Kelautan.

rb

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Komisaris Utama Bank Riau Kepri Mambang Mit, Komisaris Bank Riau Rovai Rahman, Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan tamu undangan lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Kita bersyukur Bank Riau Kepri menjadi salah satu bank pembangunan daerah (BPD) yang ditunjuk sebagai penyalur KUR ini," katanya, Rabu (21/9/2016).

Irvandi menambahkan, Bank Riau Kepri resmi ditunjuk sebagai penyalur KUR sejak Juni 2016 lalu. Dari total 16 bank yang ditunjuk, enam diantaranya merupakan BPD, termasuk Bank Riau Kepri sendiri.

"Untuk awalnya memang ada enam BPD yang ditunjuk, tapi di awal bulan ini ada tambahnan empat BPD lagi, jadi totalnya ada 10 bank daerah yang menjadi penyalur KUR," jelasnya.

Hingga saat ini, Bank Riau Kepri telah menyalurkan kredit ke pelaku usaha sebesar Rp 10,5 Miliar. Uang tersebut diberikan langsung oleh Bank Riau kepada 122 debitur Bank Riau Kepri. Ia menambahkan, penyaluran kredit tersebut dibagi atas dua jenis, yakni KUR Mikro dan KUR Ritel.

"Untuk KUR Mikro jatah yang diberikan pihak bank maksimal sampai Rp 25 juta dengan kuota Rp 50 Miliar. Dan KUR Ritel batas maksimal peminjaman sebesar Rp 200 Miliar. Jadi kuota yang diberikan ke kita itu saat ini Rp 250 Miliar. Tapi kalau sudah habis bisa ditambah," tutup Irvandi. (RB/adv)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

BRK Dapat Penghargaan IHCS Award 2016

Jumat, 09 September 2016 - 00:16 WIB

Ganis PHPL RAPP Harus Profesional dan Mampu Bersaing

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 08:56 WIB

Uniknya Kesenian dan Ragam Budaya dalam Satu Panggung

Kamis, 06 Oktober 2016 - 11:14 WIB

Pengembangan Assessment Center BKP2D Provinsi Riau

Kamis, 29 September 2016 - 18:01 WIB

Ragam Wisata Budaya Bakar Tongkang, Surganya Para Turis

Rabu, 21 September 2016 - 22:24 WIB

Berhasil Kelola SDM, BRK Raih Penghargaan IHCS Awards 2016

Sabtu, 10 September 2016 - 10:49 WIB

Indonesia Banking Awards 2016, BRK Raih Dua Penghargaan

Kamis, 08 September 2016 - 09:56 WIB

5 Alasan Bangkok Menjadi Surga bagi Para Backpacker

Senin, 29 Agustus 2016 - 10:27 WIB

Ingin Terbang Murah ke Penang? Naik AirAsia Saja

Senin, 29 Agustus 2016 - 10:20 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize