Tyas Mirasih. (net)

Sabtu, 01 September 2018 - 08:21 WIB 13890000

Artis Cantik Tyas Mirasih Bakal ke Teluk Jering Kampar, Ini Agendanya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Pengembangan destinasi pariwisata di sejumlah kabupaten/kota di Riau terus digiatkan untuk menarik wisatawan nasional dan mancanegara.

Kampar adalah salah satu kabupaten di Riau yang memiliki kekayaan destinasi pariwisata potensial untuk diangkat dan dipromosikan ke berbagai negara.

Karena itulah kemudian Tyas Endah atau biasa dipanggil Tyas Mirasih, aktris populer yang pernah tampil di film layar lebar yang berjudul Air terjun pengantin dan Ratu Kostmopolitan, bakal mengunjungi destinasi digital Pasar Teluk Jering di Dusun Tiga, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kehadiran model sekaligus presenter cantik kelahiran Jakarta, 31 tahun lalu itu, bakal berbaur dengan pengunjung dan para pedagang Pasar Teluk Jering, pada Minggu (2/9/28).

Hadirnya Tyas Mirasih merupakan bentuk dorongan komunitas penggiat pariwisata Generasi Pesona Indonesia (GenPI) terhadap pariwisata Riau.

Relawan GenPI Riau , Dody Rasyid Amin (37), menuturkan sangat menyambut baik dengan hadirnya seorang aktris, model video klip, dan presenter Indonesia. Menurutnya Tyas Mirasih, juga lumayan sering tampil di berbagai sinetron dan film televisi (FTV). Dengan latar belakang ini tentu sangat membantu promosi destinasi digital Pasar Teluk Jering.

"Hadirnya Tyas Mirasih sangat membantu promosi pasar Teluk Jering. Di media sosial instagram, Tyas @tyasmirasih memiliki 1,8 juta follower dan 67 ribu tujuh ratusan follower di media sosial Twitter @TyasMirasih8487. Tentunya hal ini dapat menjadi perhatian awak media dan menjadi endorser yang baik," kata Dody, Jumat (31/8/2018) di Kampar.

"Untuk itu saya haturkan terimakasih sebesar besarnya kepada rekan-rekan GenPI Nasional dan pihak Kementrian Pariwisata karena telah memberikan dukungan di kampung kami destinasi digital Pasar Teluk Jering," ungkap Dody yang juga menjabat sebagai ketua GenPI sub regional Kampar.

Dody membeberkan, adapun kegiatan yang akan dilakukan Tyas di antaranya yaitu, mencicipi aneka kuliner, ramah tamah dengan pengunjung dan pedagang pasar, bermain berbagai atraksi, menikmati sajian musik tradisional dan mengunjungi destinasi baru di sekitar pasar yaitu danau matahari kembar.

Mananggapi hal ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, juga turut menuturkan, dengan hadirnya Tyas Mirasih ini, diharapkan akan mendorong pariwisata Riau semakin baik lagi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman, Kamis (30/8/2018).

"Kedatangan artis itu merupakan suatu bukti nyata kegiatan relawan GenPI terhadap sektor pariwisata dan kepada masyarakat Teluk Jering, sehingga khalayak luas mengenal Pasar Teluk Jering sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi," tutur Fahmizal.

"Hal ini nilai positif untuk pariwisata di Provinsi Riau. Apalagi setiap hari di Teluk Jering sudah ada aktifitas, makanya GenPI Nasional mau datang dan bawa artis," dia berujar.

Fahmizal juga berharap kehadiran Tyas Mirasih bisa memberikan dampak positif terhadap destinasi Teluk Jering, dan pariwisata Riau secara umum agar semakin baik dan lebih baik.

"Yang jelas ini akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata Teluk Jering. Sehingga berkembang ini cukup baik, kita harap kedepan tambah baik lagi," harapnya.

Destinasi digital Pasar Teluk jering digerakan oleh komunitas penggiat wisata yang aktif didunia digital khususnya pada media sosial yaitu, komunitas Generasi Pesona Indonesia. Pasar ini, baru diresmikan oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, beberapa hari lalu, tepatnya pada Ahad (26 /8 /18).

Pada peresmian itu, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, berharap agar Pasar Teluk Jering ini tidak hanya menjadi destinasi lokal, tetapi juga menjadi destinasi bagi wisatawan mancanegara. "Pasar ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi masyarakat sekitar secara nyata yang dikreasikan oleh kaum milenial yang kreatif, memiliki spot fotogenik," katanya. (RB/MCR)

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Ada Artis Mau Berkunjung ke Teluk 'Jengkol' Kampar

Jumat, 31 Agustus 2018 - 09:48 WIB

Pesta Masyarakat Desa Pulau Gadang ala Zaman Kuno

Kamis, 30 Agustus 2018 - 10:05 WIB

Pertama di Kampar, Pacu Sampan Sei Tarap Berdayung

Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:53 WIB

Pilihan Nyaman Hotel Dekat Candi Borobudur

Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Unik, Festival Sampan Leper di Kuala Getek

Minggu, 29 Juli 2018 - 12:56 WIB

Haus Hiburan Saat Lebaran, Alam Mayang Jadi Sasaran

Senin, 18 Juni 2018 - 20:37 WIB

Dinas Pariwisata Siak Pasang Target Rp1,2 Miliar

Minggu, 27 Mei 2018 - 13:51 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Festival Pulau Tilan

Rabu, 09 Mei 2018 - 13:02 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize