Calon Paskibra di Kabupaten Pelalawan jalani latihan mengenakan masker akibat kabut asap. (ist)

Rabu, 31 Juli 2019 - 14:57 WIB 9370000

Dilanda Kabut Kabut Asap, Paskibra Pelalawan Kenakan Masker Saat Latihan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sejak beberapa hari terakhir sejumlah daerah di Provinsi Riau diselimuti kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), kondisi ini mengakibatkan kualitas udara di daerah terpapar asap sempat memburuk.

Mau tak mau masyarakat harus beraktivitas menggunakan masker, seperti yang dilakukan puluhan Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pelalawan, Riau saat melaksanakan latihan baris-berbaris di Gelanggang Olahraga Tengku Pangeran, Kota Pangkalan Kerinci, Rabu (31/7/2019).

Penggunaan masker medis saat latihan dimaksudkan untuk menghindari dampak bahaya paparan bencana kabut asap, terlebih Calon Paskibra harus terus menjaga kondisi fisiknya untuk mengemban tugas pada peringatan HUT RI ke-74 tingkat kabupaten.

"Mereka terus kita gembleng selama 20 hari dengan berbagai macam materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris) meskipun harus menggunakan masker pada saat latihan karena cuaca panas dan berkabut asap," kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 09/Langgam, Kapten Arh Kharidon Sitio.

Para Calon Paskibra yang tengah menjalani latihan ini merupakan siwa dan siswi tingkat SMA yang telah diseleksi dari berbagai sekolah di 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam, Serda Gunawan Rianto yang turut memberi materi pada pelatihan ini mengatakan, keterlibatan prajurit TNI dalam kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengasah mental, kedisiplinan dan keterampilan para calon Paskibra.

"Diklat ini setiap tahunnya di laksanakan oleh Dinas Parbudpora yang dipercayakan kepada Koramil 09/Langgam, selaku pembina dan pemateri bagi calon anggota Paskibraka yang akan mengibarkan Bendera pada peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Pelalawan," kata dia.

Selain itu, pelatihan tersebut juga merupakan momentum untuk mendukung dan menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0313/KPR yang saat ini tengah berlangsung. (RB)

Share ke BBM

100000000
Dwi Anggera

Berita Terkini

'Jumat Besih', Gebrakan Gubri untuk Lingkungan

Jumat, 05 April 2019 - 11:43 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize