Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberi sambutan dalam Apel Akbar Karang Taruna. (RB/habir/Humas Riau)

Kamis, 05 Oktober 2017 - 02:12 WIB 3670000

Pimpin Apel Akbar, Gubri Minta Karang Taruna Jadi Pelopor Pembangunan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta Karang Taruna menjadi salah satu ujung tombak dalam pembangunan di Riau sampai ke pelosok desa.

Pernyataan ini disampaikan oleh orang nomor satu di Riau itu saat memimpin Apel Akbar Karang Taruna Provinsi Riau dalam rangka Ulang Tahun ke-57 Karang Taruna di Lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu, Pasir Pangaraian, Rabu (4/10/2017).

Ulang Tahun Karang Taruna tahun ini mengambil tema ''Karang Taruna Milik Kita Semua, Merajut Kebersamaan Tanpa Ambisi Kekuasaan" dan dihadiri oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno‎, Bupati Rohul Suparman, Wabup Rohul Sukiman serta Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Husni Thamrin.

Dalam sambutannya, Gubri mengharapkan Karang Taruna bisa menjadi ujung tombak pembangunan sampai ke pedesaan, karena keanggotaan Karang Taruna tersebar di seluruh pelosok desa di Riau.

Pemprov Riau, lanjut Gubri, juga membutuhkan mitra yang solid dalam membangun Riau. Untuk itulah dirinya meminta agar kelembagaan Karang Taruna dapat lebih baik kedepannya.

"Karang Taruna diharapkan kedepan menjadi mitra penting pemerintah dalam pembangunan," kata Andi Rachman, sapaan akrabnya.

Dirinya juga berharap Karang Taruna dapat membuat lebih banyak lagi program dan kedepan juga bisa ikut mengawal sosial kemasyarakatan sampai di pelosok desa.

Gubri juga mengapresiasi kegiatan Apel Akbar Karang Taruna Provinsi Riau yang rencananya akan dilaksanakan di Pekanbaru dengan menghadirkan 5.000 anggota dari seluruh kabupaten dan kota se-Riau.

Sementara itu Bupati Rohul Suparman mengharapkan Karang Taruna mengapresiasi kegiatan Apel Akbar yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati tersebut.

"Kedepan Rohul siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang ditaja oleh Karang Taruna," kata Suparman.

Dirinya juga berpesan agar Karang Taruna bisa menyusun program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga nantinya bisa menjadi motor penggerak pembangunan di masyarakat sampai ke pelosok desa.

Katua Karang Taruna Provinsi Riau, Husni Tamrin mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 Karang Taruna, pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan salah satunya Reli Wisata yang juga untuk mendukung pariwisata di Riau.

Apel Akbar Karang Taruna juga diisi dengan penampilan drama kolosal yang bercerita tentang sejarah perjuangan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai yang dipernakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tambusai.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Karang Taruna Kabupaten Rohul Syaiful Anwar, Ketua LAM Rohul Zulyadaini, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Kakan Kemenag Rohul Syahruddin, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, dan Forkompinda lain. (RB/habir)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
habir

Berita Terkini

Tunjukkan Keberagaman dan Persatuan

Minggu, 10 September 2017 - 18:33 WIB

Pekanbaru Menuju Bebas Kawasan Kumuh

Rabu, 02 Agustus 2017 - 10:02 WIB

Realisasi Program Pelalawan Sehat

Rabu, 31 Mei 2017 - 13:27 WIB

Pekanbaru Menuju Ketahanan Pangan Rumah Tangga

Kamis, 13 April 2017 - 14:34 WIB

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Senin, 27 Maret 2017 - 00:11 WIB

BRK Dipercaya Pemkab Lingga Kelola PBB-P2

Kamis, 23 Februari 2017 - 21:24 WIB

PKPU Pekanbaru Terus Berkarya Membangun Masyarakat Riau

Jumat, 17 Februari 2017 - 00:23 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia